15 Orang Pelaku UMKM Kaur Ikuti Pelatihan Keterampilan Pengolahan Makanan Berbahan Gurita

15 Orang Pelaku UMKM Kaur Ikuti  Pelatihan Keterampilan Pengolahan Makanan Berbahan Gurita

Foto bersama saat pelatihan keterampilan pengolahan makanan khas Kaur berbahan gurita yang diikuti pelaku UMKM binaan Dinas Perindagkop Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur - 15 orang pelaku UMKM mengikuti pelatihan keterampilan pengolahan makanan khas Kaur berbahan baku gurita.

Acara itu  dilaksanakan di Aula Madrasah Aliyan Negeri (MAN) 1 Kabupaten Kaur yang digelar Rabu 18 - Jumat 20 September 2024.

BACA JUGA:DPT Pilkada Kaur Ditetapkan Sebanyak 96.398 Orang, Ada Penambahan 387 Pemilih

BACA JUGA:Bupati Gusnan Tinjau Lokasi Tapal Batas Wilayah Bengkulu Selatan - Kaur yang Bermasalah

 

Kegiatan pelatihan yang dibuka oleh Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Kaur Endi Yurizal, SP dan dihadiri Sekretaris Dinas Perindagkop Hayan Wianto SE,M.Si, Kabid Koperasi dan UKM Eva Tri Wahyuni SE, staf dan pelaku UMKM yang sudah dibina Dinas Perindagkop 15 orang dan Pelaku UMKM yang kategori masyarakat ekstrem .

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Kaur, Endi Yusrizal SP, melalui Sekretaris Dinas Perindagkop Hayan Wianto SE,M.Si mengatakan, Dinas Perindagkop melakukan Pelatihan keterampilan pengolahan makanan berbahan gurita yang sudah digelar selama tiga hari, dimulai Rabu 18 September sampai 20 September 2024.

BACA JUGA: Petani Gagal Panen dan Gagal Tanam Didata Dinas Pertanian Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Polres Kaur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

 


Kenangan-kenangan saat ikuti pelatihan keterampilan pengolahan makanan khas Kaur berbahan gurita yang diikuti pelaku UMKM binaan Dinas Perindagkop Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

"Kegiatan hari pertama dan kedua pelatihan teknis bagaimana cara membuat kue kering. Karena ini khusus pelaku UMKM dari masyarakat Kabupaten Kaur berbahan baku gurita dengan membuat kerupuk berbahan gurita," ujarnya.

Dikatakannya, untuk  ajar itu dengan mendatangkan mentornya dari mereka yang sudah kompeten dalam usaha olahan kerupuk gurita dan pempek berbahan gurita.

BACA JUGA:Maulid Nabi Muhammad SAW Adalah Momentum Tepat Membina Rohani dan Mental ASN Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu