Helmi, Rohidin atau Agusrin yang Diusung Partai Gerindra

Minggu 07-06-2020,21:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Pergerakan peta politik jelang Pilkada 9 Desember semakin dinamis. Menurut ketua tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Piliang ada tiga nama kandidat yang sedang dipertimbangkan oleh DPP saat ini. H.Helmi Hasan, H Rohidin dan H Agusrin.

“Kalau untuk Pilgub, saat ini sudah sampai ke DPP. Terakhir perkembangan informasinya ada tiga nama kandidat yaitu Rohidin, Agusrin dan Helmi yang sama-sama memiliki peluang untuk diusung oleh enam kursi DPRD Provinsi Bengkulu dari Gerindra,” ungkap Endang, kemarin (7/6).

Untuk nama-nama kandidat lainnya, seperti Hijazi dan Izda Putra, Endang belum memastikan tertutup hanya saja sejauh ini selain tiga nama yang disebutkannya dari awal nampaknya belum masuk pertimbangan.

“Kalau Izda kan kita lihat dia mau jadi calon wakilnya Agusrin. Sementara Hijazi dia juga belum ada lagi melakukan komunikasi ke Gerindra,” terangnya.

Sejauh ini lanjut Endang, malam kemarin, Gerindra baru saja melaksanakan Rapimnas, dimana Ketua DPD ikut hadir disana. Memang saat ini Gerindra mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Pilkada.

“Sebenarnya walaupun ada isu yang mengatakan Helmi akan diusung Gerindra karena nanti Ketua DPC Gerindra kota Dedy Wahyudi yang akan menggantikan Helmi jadi Walikota nanti. Namun sejauh ini kabar itu belum bisa dipastikan kebenarannya, sebab kita juga belum melihat surat resmi dukungan diberikan kepada siapa dari DPP. Selain itu nampaknya dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu saat ini Gerindra Bengkulu siap mengusung siapapun yang ditetapkan oleh DPP sebagai Paslon yang akan diusung nanti. Meskipun nanti yang diusung non kader Partai Gerindra kami siap, sebab sejauh ini juga belum terlihat ada kader Gerindra yang serius mau maju Pilkada Gubernur Bengkulu,” pungkas Endang. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait