PPRK MUI Bengkulu Beri Support Tim Dinkes Hadapi Covid-19

Selasa 09-06-2020,19:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>   BENGKULU >>>   Rombongan Bidang Pemberdayaan Perempuan Remaja dan Keluarga (PPRK) MUI Provinsi Bengkulu mendatangi tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu guna memberikan support serta bantuan asupan berupa minuman susu bear brand kemarin.

"Hari ini, kami dari PPRK MUI Provinsi Bengkulu mendatangi Dinas Kesehatan juga Lab Kesda dimana mereka kita ketahui adalah garda terdepan tim medis yang melakukan pemeriksaan rapid test serta layanan uji swab kepada masyarakat. Sebab itu, kami datang memberikan semangat lahir dan bathin bagi para tenaga medis yang berjuang disini," ungkap pengurus PPRK MUI Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP kepada radarbengkuluonline.com Selasa (9/6) siang.

Dijelaskan oleh politisi perempuan Kota Bengkulu dari Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu ini, mereka memberikan bantuan asupan kebutuan energi imun tubuh bagi para tim medis. "Mereka bekerja setiap hari tanpa lelah, tentu butuh nutrisi dan asupan imun bagi tubuh agar dapat terus maksimal memberikan layanan kepada masyarakat," terang Sefty.

Sebelumnya dari salah seorang Ketua Bidang MUI Provinsi Bengkulu, Dra Hj. Yuslidar menambahkan, sejak wabah pandemi Covid-19 ini melanda tiga bulan lalu, pihaknya terus bergerak bersama ormas lainnya guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Ini merupakan kegiatan lanjutan dari banyaknya kegiatan yang kita lakukan sebelumnya. Kita sudah memberikan bantuan APD ke pihak RS M Yunus dan membantu para warga masyarakat korban terdampak Covid-19 . Sebab, akibat wabah pandemi Covid-19 ini tidak sedikit masyarakat yang ekonominya terpuruk. Dan hari ini kita lanjutkan memberi bantuan kepada pihak Dinkes dan Lab Kesda," tambah Hj. Yuslidar.  Saat penyerahan bantuan juga mereka membacakan doa selamat bagi para tim medis dinas kesehatan.

Adapun dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni M.Si menyambut baik kedatangan dan support dari rombongan MUI Provinsi Bengkulu tersebut. Dia mengucapkan terima kasih. "Kami merasa terharu atas perhatian dan dukungan yang diberikan serta doa yang dipanjatkan tadi. Setiap hari kita disini ada Lab Kesda yang memang bertugas melayani masyarakat untuk melakukan rapid test serta pengambilan sampel uji swab dan melakukan tracing terhadap pasien Covid-19. Disini kita masih melakukan rapid serta uji swab gratis. Untuk uji swab ini baru kita lakukan jika ada kontak erat dengan orang positif . Kami ucapkan terima kasih atas support dan dukungannya. Mari kita sama-sama berdoa agar wabah pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan kita dapat beraktifitas normal kembali," kata Herwan Antoni. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait