Lawan Covid-19, Aksi Nyata Bela Negara

Rabu 10-06-2020,21:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Korem 041/Gamas menyelenggarakan Kegiatan Komsos " Aksi Nyata Bela Negara" dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di era kekinian dalam rangka melawan penyebaran Covid-19 di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa (9/6).

Danrem 041/Gamas melalui Kasi Perencanaan Korem 041/Gamas, Letkol Inf Dr. M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag., M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Komandan Korem dalam kegiatan ini dikarenakan sedang menghadiri pelantikan kenaikan pangkat yang semula Kolonel Kav naik menjadi Brigadir Jenderal TNI yang sekarang ini posisinya sedang di Jakarta.

Lebih lanjut Kasi Perencanaan Korem 041/Gamas menyampaikan, kegiatan Bin KBT ini adalah kegiatan yang terprogram bagi putra putri TNI dan putra putri Veteran yang akan dilaksanakan selama tiga hari. Yaitu, dimulai hari ini, Selasa 9 - Kamis, 11 Juni 2020 dengan bertujuan untuk kepanjangan tangan dari TNI. "Apa yang tidak bisa dibuat oleh TNI maka bukan tidak mungkin bisa dilakukan oleh putra putri dari TNI dan Veteran dalam berorganisasi," ucap Kasiren 041/Gamas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pencegahan penanganan Covid-19 yang disampaikan oleh Paur Gadar Bedah IGD RS DKT Bengkulu, Letda Ckm (K) dr. Icha Sukmatriani dan peragaan pemakaian APD standar protokol kesehatan dan APD non standar oleh anggota dari Denkesyah 02.04.01 Bengkulu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasiren 041/Gamas, Pasi Puanter Korem 041/Gamas, Paur Gadar Bedah IGD RS DKT Bengkulu, Ketua FKPPI Bengkulu, Ketua PPM Bengkulu, serta peserta dari FKPPI dan PPM Bengkulu.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait