Relawan Sudah Jalan, Tim Resmi Ditetapkan Bersama Parpol Koalisi

Jumat 12-06-2020,19:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini kandidat Bakal Cagub Bengkulu sudah mengerucut pada tiga nama. Yaitu mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE serta petahana Gubernur Bengkulu saat ini Dr H. Rohidin Mersyah. Dari tiga nama tokoh Bengkulu tersebut, sekarang mereka sudah memiliki tim relawan, namun untuk tim pemenangan atau tim sukses kandidat secara resmi masih belum dibentuk.

“Terkait tim pemenangan, kita Partai Golkar dalam Pilgub ini akan berkoalisi dengan beberapa Parpol lainnya. Seperti PKS, PDIP dan PKB. Setelah nanti ada SK penetapan dari masing-masing Parpol, baru kita akan membuat tim secara resmi. Tapi hari ini, sejak beberapa waktu lalu kami secara personal sudah bergerak, baik dari partai maupun tim keluarga Pak Rohidin dan yang lainnya. Kalau tim resmi belum terbentuk, tapi kalau relawan sudah ada beberapa dan sudah jalan. Seperti relawan muda,” ungkap Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang juga juru bicara sahabat Rohidin Mersyah, H. Zulkarnain Kaka Jodho M.Si kepada radarbengkuluonline.com, Jumat (12/6).

Adapun dari kerabat dekat mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin, Jaya Marta S.Sos, MM dia juga mengatakan hal serupa. Dimana untuk tim sukses secara resmi belum dibentuk, namun relawan yang bergerak dengan sendirinya sudah menjamur dimana-mana.

“Kalau tim secara resmi belum dibentuk. Tapi relawan yang secara sukarela mensosialisasikan Agusrin itu sudah menjamur dimana-mana. Begitu juga dengan tim keluarga. Kalau tim resmi yang akan didaftarkan ke KPU nanti, tentu harus disusun dan dibahas terlebih dahulu nanti bersama pasangan serta parpol koalisi. Sejauh ini untuk Parpol, Agusrin kemungkinan besar akan diusung oleh Perindo, PKB, Gerindra, Demokrat dan in sya Allah PDIP juga ikut,” kata Jaya Marta.

Sementara itu dari ketua tim relawan sahabat H. Helmi Hasan SE For Gubernur Bengkulu, Teuku Zulkarnain SE menegaskan, kalau untuk tim relawan mereka sudah terbentuk sejak bulan Desember tahun 2019 lalu dan sudah bergerak di sembilan kabupaten. “Kalau tim relawan kita sudah lama bergerak. Yaitu, sejak Desember tahun lalu. Kami sudah bergerak mensosialisasikan serta mengenalkan Helmi Hasan hingga ke pelosok daerah. Kalau untuk di Kota Bengkulu, karena Helmi merupakan Walikota Bengkulu dua periode, maka menurut kami tidak begitu perlu kita sosialisasikan. Karena tentu masyarakat sudah mengenal beliau. Namun untuk tim secara resmi, itu nanti akan ditetapkan bersama parpol koalisi,” pungkas Teuku. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait