Positif Baru Nihil, 3 PDP, 15 Reaktif

Senin 15-06-2020,20:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi terkait perkembangan Covid-19, per tanggal 15 Juni 2020 terdapat penambahan 3 PDP dan hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan reaktif. Untuk tambahan kasus positif dan pasien sembuh juga nihil.

"Untuk 3 penambahan PDP hari ini (senin-red), pertama, berinisial SW, jenis kelamin laki-laki, umur, 69 Tahun. Keluhan yang dialami, sesak nafas, nyeri dada, keringat dingin bila nyeri dada, rapid tes non reaktif. Saat ini pasien sedang di rawat di Rumah sakit di Kota Bengkulu. Kedua, bernisial WJ, jenis kelamin perempuan, umur 60 Tahun.

Keluhan penurunan kesadaran gcs 9 post kecelakaan lalulintas, rapid tes reaktif. Dirawat di Rumah Sakit di Kota Bengkulu. Ketiga, berinisial AAB, jenis kelamin laki-laki, umur 5 Tahun, keluhan gangguan saluran pernafasan, rapid tes reaktif. Dirawat di Rumah Sakit di Kota Bengkulu. Sedangkan untuk rapid test dinyatakan reaktif sebanyak 15 orang, pertama, berinisial UM, umur 68 tahun. Alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan demam, nyeri perut, lemas. Akan dilaksanakan pengambilan swab.

Saat ini melakukan isolasi mandiri. Kedua, berinisial NG, perempuan, umur 43 Tahun, alamat Kabupaten. Bengkulu Selatan, tidak ada keluhan akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Ketiga, berinisial Tn. I, merupakan tenaga kesehatan, tidak ada keluhan, sedang dilakukan isolasi mandiri, sudah dilakukan pengambilan swab. Untuk 12 orang reaktif sisanya dari cluster pesantren Gontor," kata jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jaduliwan, S.E, MM pada konfrensi presnya kemarin.

Sedangkan untuk perkembangan kasus ODP masih hingga kini sebanyak 838 orang, ODP selesai pemantauan 747, ODP masih dalam pemantauan 91. Jumlah tambahan ODP hari ini 1 orang dari Rejang Lebong. Total PDP sebanyak 70, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 8, PDP proses pengawasan/dirawat 29, PDP meninggal 21 orang. Selain itu, jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium 1.588, sampel positif 101, sampel yang proses pemeriksaan 1, sampel yang keluar hasil hari ini nihil.

"Untuk rapid test yang sudah dilakukan se-Provinsi Bengkulu 11.279, rapid test yang unreaktif 11.083, rapid test yang reaktif 196 orang," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait