Lagi Pasien Covid-19 di Kepahiang Sembuh

Minggu 21-06-2020,20:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Alhamdulillah! Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab pasien 02 di Kabupaten Kepahiang, menunjukkan hasil negatif. Dan dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sementara hasil pemeriksaan sampel swab untuk pasien 01 masih menunjukkan hasil positif terpapar Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Kes saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa hasil pemeriksaan sampel swab pasien 02 menunjukkan hasil negatif. "Ya, kabar baik dari hasil pemeriksaan sampel swab pasien 02 ini kita terima dari Dinkes Provinsi Bengkulu, pada Sabtu kemarin," terang Tajri.

Untuk pasien 01, sambung Tajri, saat ini masih menjalani tahap pengobatan. Dalam minggu ini pihaknya berencana untuk mengambil sampel swab terhadap pasien 01 untuk diuji kembali. "Pasien 01 akan kita swab lagi nanti. Sekarang yang bersangkutan masih dalam proses isolasi mandiri, untuk kondisinya sejauh ini sudah tidak ada gejala," ungkap Tajri.

Pasien 01 dan pasien 02 ini merupakan pasangan suami istri, warga Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang. Sebelumnya berdasarkan hasil uji sampel swab satu keluarga berjumlah tiga orang tersebut dinyatakan positif terpapar Corvid-19. Pasien 03 anak dari pasien 01 dan 02 sudah dinyatakan sembuh sejak satu minggu lalu. Sekarang kabar baik kembali datang menghampiri Kabupaten Kepahiang, dengan hasil swab pasien 02 menunjukkan hasil negatif. Jadi saat ini sudah ada tiga dari empat pasien positif yang dinyatakan sembuh. Yaitu, pasien 02, 03, dan pasien 04.

Ditambahkan Tajri, saat ini ada tiga orang warga Kabupaten Kepahiang hasil rapid tesnya reaktif. Yaitu, Satu orang warga Kecamatan Kabawetan, satu orang sekretariat Bawaslu Kepahiang, dan satu orang warga Kecamatan Merigi. "Masing-masing mereka sudah kita ambil sampel swabnya kemarin. Mudah-mudahan hasil sampel swabnya nanti menunjukkan hasil negatif," demikian Tajri.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait