Kantor Desa Sempit dan Kecil, Desa Tangga Batu Berbenah

Senin 22-06-2020,20:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Kondisi bangunan Kantor Desa yang sempit dan kecil membuat pemerintah Desa Tangga Batu, Kecamatan Seluma Selatan berbenah. Pihak perangkat desa mewacanakan akan memindahkan kantor di bangunan PAUD Desa yang letaknya bersebelahan dengan mesjid. "Kantor Desa Sempit. Jangankan untuk musyawarah atau pertemuan dengan masyarakat, untuk perangkat desa saja sempit. Belum lagi lokasi parkir yang juga sempit," kata, Kades Tangga Batu Kecamatan Seluma Selatan, Ir. Sarjono, Senin (22/6).

Dijelaskan Sarjono, bangunan Kantor Desa tersebut dibangun melalui dana percepatan saat pemerintahan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono beberapa tahun lalu. "Saat ini gedung di samping mesjid tersebut digunakan untuk PAUD. Namun demikian, kami tetap akan terlebih dahulu musyawarah," kata Ir. Sarjono.

Selain itu, lokasi mesjid yang dekat dengan keramaian dan pusat pemerintahan kecamatan, dipandang strategis pihaknya untuk dijadikan Kantor Desa. "Apalagi di samping masjid ada perpustakaan. Bangunan Mesjid juga merupakan salah satu masjid terbesar di Kecamatan Seluma Selatan," sampai kades. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait