3 Kabupaten Covid-19 Sembuh 100 Persen

Senin 22-06-2020,21:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Kasus Baru Nihil se Provinsi Bengkulu

RBO, BENGKULU - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H.Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si mengatakan, saat ini ada 3 Kabupaten di Bengkulu semua kasus positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Tiga Kabupaten tersebut, Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara dan Rejang Lebong.

"Yang sudah sembuh 100 persen pasien positif Covid-19, ada Bengkulu Selatan dari 8 kasus, Rejang Lebong 1 kasus, Bengkulu Utara 9 kasus. Untuk di Kota Bengkulu masih ada 60 persen dinyatakan sembuh. Kalau ditanya berkaitan dengan zona apakah berubah menjadi hijau? Kami tetap mengacu pada zona yang ditetapkan oleh gugus tugas pusat, terhadap kasus-kasus yang dinyatakan sembuh kami laporkan ke pusat. Maka dari itu, mengenai warna zona pusat yang akan menentukan, tentunya kami akan mengikuti sesuai apa yang dikeluarkan oleh gugus tugas pusat," ujar Herwan Antoni pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Sementara itu, berdasarkan rilis dari Dinkes terkait perkembangan Covid-19 per tanggal 22 Juni 2020, terdapat penambahan baru Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 orang dan hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan reaktif 3 orang. "Untuk 3 tambahan PDP hari ini (Senin -red), pertama, Ny. Mis, umur 59 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Diagnosis Hypertensi. Riwayat kontak dengan kasus 106. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Saat ini dirawat di RSUD.M. Yunus Bengkulu. Kedua, Tn. Zul, umur 57 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, demam, nyeri perut, mual dan muntah. Saat ini dirawat di RSUD.M. Yunus Bengkulu. Ketiga, Ny. Y.K, umur 61 tahun. Alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Keluhan sesak nafas, batuk dan nyeri di dada. Saat ini dirawat di RSUD.M. Yunus Bengkulu," kata Herwan Antoni kemarin.

Sedangkan untuk hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan reaktif sebanyak 3 orang, dengan rincian, pertama, Tn . Zul, umur 56 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, nyeri perut, mual, muntah, sesak nafas dan nyeri otot. Saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit di Kota Bengkulu. Kedua,

Ny. Roh, umur 51 tahun. Alamat Kabupaten Kepahiang. Merupakan pasien TBC dan dirawat di ruang isolasi TBC RSUD Kepahiang. Ketiga, Tn. Ham, umur 61 tahun. Alamat Kabupaten Kepahiang. Tidak ada keluhan. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

"Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 911, ODP selesai pemantauan 773, ODP masih dalam pemantauan 138, tambahan ODP hari ini 8 dengan rincian, Kota Bengkulu 7 dan Mukomuko 1 orang. Total PDP sebanyak 81, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 11, PDP proses pengawasan/dirawat 35, PDP meninggal 23 orang," terangnya.

Disisi lain dari jumlah sampel yang diperiksa di Laboratorium sebanyak 1.722, sampel positif 116, sampel yang proses pemeriksaan 91, sampel yang keluar hasil hari ini nihil. Untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan 12.618, rapid test yang unreaktif 12.376, rapid test yang reaktif 242 orang.

"Total kasus positif masih 116, pasien sembuh 72, pasien dirawat 3 orang, pasien isolasi mandiri/dalam pengawasan 32, pasien meninggal 9 orang," tutupnya. (**)

Tags :
Kategori :

Terkait