Pemerintah Provinsi Bengkulu Sangat Serius, Dibuktikan dengan Banyak Pasien yang Sembuh

Selasa 23-06-2020,13:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si mengatakan Tim Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Bengkulu terus bekerja keras. Semua daya upaya dikerahkan untuk penanganan Covid 19 menyelamatkan masyarakat Bengkulu.

"Alhamdulillah, tim sudah kerja keras. baik itu kabupaten, kota hinga tingkat provinsi Bengkulu berjalan dengan baik dan lancar. Ini dibuktikan dengan banyaknya pasien yang sembuh dan sudah pulang beraktivitas sperti biasa lagi. Sebagai contoh penanganan serius dan optimal tergambar dari banyaknya pasien atau orang yang sembuh. Kita memiliki pusat karantina Covid di UPT Palkes, asrama LPMP dan Asrama di BPSDM (Wisma haji) Provinsi Bengkulu. Baik itu untuk tenaga kesehatan bahkan masyarakat umum. Seperti contoh di UPT Palkes ini, ratusan orang sudah dikarantina disini. Tinggal lagi ada 7 orang yang belum pulang. Semua orang yang pulang itu sembuh dan hampir setiap hari ada yang pulang sembuh. Saya kasih contoh baru ini, pak Suryanto sembuh. beliau merasakan sendiri kenyamanan fasilitas yang kita berikan, keseriusan kita, makannya kita atur, pola hidupnya kita atur agar setiap orang yang dikarantina ini sembuh. Keseriusan ini tidak main-main, pak Suryanto ini masuk karantina 29 Mei lalu dan baru keluar hari ini 17 Juni 2020. Orang paling lama disini, yang lain hanya 14 hari. Dalam periode itu 5 kali tes swab. Pak Suryanto ini contoh yang dikarantina sembuh, belum lagi petugas kita yang memantau setiap hari, setiap jam yang isolasi mandiri," katanya.

Herwan mengatakan, tim gugus tugas sudah kerja keras, namun harus kolaborasi dengan masyarakat.

"Kita minta kepada masyarakat untuk hilangkan stigma negatif, takut kepada orang yang pernah covid. Orang yang sembuh dan keluar karantina ini tidak sembarang dinyatakan sembuh. Mereka harus melewati tahapan yang ketat, tes swab evaluasi yang berulang kali hingga dipastikan sembuh. Untuk itu, mari bersama kita bangun kepercayaan, jangan takut, terima lagi mereka ditengah-tengah kita, dan yakin Covid ini bisa sembuh," ujarnya.

Ini kasus ke 64 yang sembuh, alhamdulillah terus bertambah. Disiplin, sabar, menaati peraturan protokol kesehatan covid 19 membuat kita bisa terhindar dari virus yang bisa disembuhkan ini. (ae2)

Tags :
Kategori :

Terkait