PAN Sebut Lima Parpol Siap Koalisi Usung Helmi Hasan

Selasa 23-06-2020,21:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - H.Helmi Hasan SE semakin mantap untuk menjadi calon Gubernur Bengkulu. Walikota Bengkulu itu dikabarkan diusung 5 parpol. Juga sudah mengusulkan sejumlah nama kandidat balon Wakilnya.

Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler, S.IP, M.AP menyatakan, meski tidak disebutkannya secara gamblang kelima parpol tersebut, namun sudah melakukan pertemuan dan berkompromi soal pengusungan, serta membahas soal pendamping yang tepat untuk Helmi Hasan maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pada 9 Desember 2020 mendatang.

Apalagi dari 5 parpol itu disebutkan, ada juga menyampaikan nama-nama kandidat pendamping untuk Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu yang memiliki 2 kursi di DPRD Provinsi ini, namun ada juga yang tidak menyampaikannya.

Seperti nama Muslihan DS dari Hanura dengan 3 kursinya di DPRD Provinsi, Dedy Ermansyah dari Nasdem yang memiliki 5 kursi, Herliardo dari PKB dengan 4 kursi dan Ahmad Hijazi merupakan politisi senior Golkar yang sekarang menjabat Bupati Rejang Lebong.

“Iya memang kelima parpol tersebut ada komitmen-komitmen. Tapi semuanya itu masih dimusyawarahkan lagi untuk memilih sekaligus menentukan pendamping yang tepat terkait elaktibilitas berpasangan dengan Helmi,” ungkap Dempo pada radarbengkuluonline.com, Selasa, (23/6).

Diakui, sejumlah nama yang masuk radar PAN akan berpasangan dengan Helmi pada Pilgub Bengkulu nanti, seperti Muslihan DS, Herliardo, Dedy Ermansyah, Ahmad Hijazi dan tidak menutup kemungkinan dengan Ferry Ramli yang saat ini menjabat Bupati Bengkulu Tengah dua periode.

“Saat ini bakal berpasangan dengan siapapun masih terbuka peluang. Tapi penentuannya tentu dimusyawarahkan bersama parpol pengusung nantinya,” jelas Anggota DPRD Provinsi dari daerah pemilihan (dapil) Kota Bengkulu ini.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait