Khidmat, Pelepasan Murid TK IT Ummi Peduli

Rabu 24-06-2020,20:09 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Ditengah pandemi covid-19, Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Ummi Peduli tetap melaksanakan pelepasan murid kelas B. Walaupun pelepasan tersebut dilakukan secara sederhana, namun tidak menghilangkan khidmatnya acara tersebut.

"Sebetulnya dilihat dari pelepasan murid di tahun-tahun sebelumnya, tampak terasa begitu sedih. Sebab tahun ini murid tidak ada acara seperti pemakaian toga, baju, foto bersama, mengundang pihak Dikbud Kota dan lain-lain," ujar Kepala TK IT Ummi Peduli, Lisdawati pada radarbengkuluonline.com  tadi siang.

Sebenarnya orangtua murid tidak puas dengan acara pelepasan murid angkatan ke 7 di TK IT Ummi Peduli tersebut. Namun, mau bagaimana lagi keadaan tidak memungkinkan di tengah pandemi Covid-19. Jadi, cara mensiasatinya, pihak sekolah datang ke rumah murid untuk foto sendiri memakai baju profesi dokter. Sebab ada pelajaran tema tentang profesi. Jadi, foto tersebut dikumpulkan jadi satu untuk membuat buku kenangan wisuda. Murid yang diwisuda tahun ini sebanyak 20 orang.

"Alhamdulillah, untuk tamatan disini, murid sudah banyak yang bersekolah di SD IT 'Iqra 1, SD IT 'Iqra 2, SD IT Baitul Izzah, SD IT Insan Kamil, SD Nurul Fikri, SDN 1 dan lain-lain," terangnya.

Sementara itu, salah satu orangtua murid yang menyekolahkan anaknya di TK IT Ummi Peduli mengatakan, sangat berterima kasih pada keluarga besar TK IT Ummi Peduli yang telah memberikan sumbangsihnya mengajarkan anaknya dari awal belum bisa apa-apa, sampai bisa menulis, membaca huruf, mengaji dan lain-lain.

"TK IT Ummi Peduli tetap menjadi pilihan masyarakat untuk mencerdaskan anak bangsa," kata Popi orangtua murid M. Afrinaldi. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait