Ini Tips Pasien Cepat Sembuh dari Covid-19

Rabu 24-06-2020,21:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H.Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si mengatakan, ada tips pasien positif supaya cepat sembuh dari Corona. Pihaknya menerapkan tips itu terhadap pasien kasus positif, terutama di pusat karantina UPT Pelatihan Kesehatan.

"Dikarantina tentunya ada jadwal kegiatan, baik itu kegiatan peningkatan imunitas, bagaimana juga memberikan pencerahan dan sebagainya. Termasuk juga, pemberian pencerahan dari segi keagamaan, itu merupakan tips yang kami lakukan supaya pasien cepat sembuh," ujar Herwan Antoni pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Untuk pasien yang isolasi di rumah, pihaknya juga tetap melakukan pemantauan, baik itu dari tenaga medis, ataupun tim gugus tugas sifatnya memberikan tutor pada keluarga, lingkungan setempat dan masyarakat agar tidak ada stigma negatif.

"Kami terus memberikan motivasi, pasien positif Covid-19 supaya cepat sembuh. Ketika sudah dinyatakan positif, tetap yakin dan taat terhadap protokol kesehatan, Insya Allah ada hasilnya. Ini terbukti, sudah 73 pasien sembuh dari 118 kasus di Provinsi Bengkulu," tuturnya.

Jika dilihat dari perkembangan kasus positif yang sembuh se-Provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu 86 kasus, sembuh 45 orang, meninggal 9 orang, dirawat/isolasi mandiri 32, Rejang Lebong 1 kasus, sembuh 1 orang, Lebong nihil kasus, Bengkulu Utara 9 kasus, sembuh 8 orang, dirawat/isolasi 1 orang, Bengkulu Selatan 8 kasus, sembuh 8 orang, Bengkulu Tengah 2 kasus, sembuh 1 orang, 1 meninggal, Kepahiang 4 kasus, sembuh 3, dirawat/isolasi mandiri 1 orang. "Seluma 3 kasus, sembuh 2, dirawat/isolasi mandiri 1 orang, Kaur 4 kasus, sembuh 4 orang. Mukomuko 1 kasus, sembuh 1 orang," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait