Pembagian BLT DD Tahap II Sukses, Pemdes Penago Baru Ucap Syukur

Jumat 03-07-2020,19:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Pemerintah Desa Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo, melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke dua yang bersumber dari Dana Desa untuk 93 Kepala Keluarga (KK).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 600.000; setiap Kepala Keluarga (KK).

Pembagian BLT-DD dipusatkan di Balai Desa Penago Baru pada Jumat (3/7) berlangsung tertib dan lancar, serta tetap menerapakan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan (physical distancing).

Kepala Desa Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo, Salikin mengatakan, tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT DD dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan. Hal ini terbukti dilaksanakannya pembagian BLT DD tahap ke dua pada hari ini Alhamdulillah berjalan lancar. “Kami ucapkan syukur Alhamdulillah, penyaluran BLT DD berlangsung aman, tertib dan lancar. Kami berharap, warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan sehingga BLT DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,”kata Kades Penago Baru di sela-sela pembagian BLT-DD tahap ke dua.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Penago Baru yang mentaati aturan saat pembagian dan seluruh pihak yang turut membantu mensukseskan penyaluran BLT DD.

“Terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama dan tahap kedua teralisasi dengan baik, sehingga bisa didistribusikan kepada masyarakat yang berhak. Masyarakat penerima BLT DD diluar dari Penerima PKH, BPNT dan BST,” kata Salikin.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Ketua BPD, Camat Ilir Talo, pendamping desa dan pendamping lokal desa , Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, perangkat Desa Penago Baru dan Warga penerima BLT-DD T.A.2020 tahap ke dua. ( One)

Tags :
Kategori :

Terkait