Suasana Pilkada Mukomuko Mulai Panas

Senin 10-08-2020,18:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pilkada Mukomuko tahun 2020 mulai panas. Waktu pencoblosan memang dijadwalkan 9 Desember mendatang, namun saat ini tahapan sudah dimulai. Khususnya, para kandidat mulai berebut dukungan Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Mukomuko. Berbagai manuver kandidat calon Bupati maupun Wakil Bupati Mukomuko menjadi bumbu-bumbu peta perpolitikan Mukomuko yang menarik disimak.

Kabar terbaru, kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) berganti total. Kandidat calon Wakil Bupati, Rahmadi yang dikabarkan berpasangan dengan petahana Choirul Huda, saat ini menduduki ketua DPD NasDem Kabupaten Mukomuko, ia menggantikan Busril yang saat ini masih duduk di DPRD Mukomuko.

Tidak hanya jabatan ketua DPD, informasi diterima, susunan kepengurusan DPD NasDem Mukomuko berubah secara signifikan. Nama-nama kader NasDem yang selama ini bercokol di struktur kepengurusan telah berganti. Kabar pergantian kepengurusan DPD NasDem Mukomuko ini sudah diketahui Sekretaris DPD Mukomuko yang lama, Rudiansyah. Kader muda NasDem ini menyayangkan perombakan tersebut tanpa melalui konsolidasi terlebih dulu.

"Perombakan total kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Mukomuko itu sah-sah saja. Tetapi setidaknya ada konsolidasi dengan pengurus lama. Baik itu, DPD, DPC, DPRD, sehingga kader-kader yang lama dan mengakar makin kuat dan aspirasinyapun bisa dicapai dengan tujuan kemajuan daerah dan kemajuan bersama," ujar Rudi ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com  Senin (10/8).

Menurutnya, perombakan DPD NasDem Mukomuko, telah menciderai kader-kader yang selama ini berjuang dan berjasa terhadap partai NasDem. Ironisnya, sambung Rudi, pihak terkait dalam perombakan, tidak melihat hal tersebut.

"Ini diduga ada kepentingan dan ego politik seseorang yang maunya instan," sebutnya.

Ia menyatakan, kader-kader Partai NasDem yang lama akan berseberangan dengan langkah-langkah ke depan. "Kecuali kader yang duduk di DPRD, mereka hanya berdiam diri untuk mengamankan posisi di DPRD. Intinya, kami bertolak belakang, karena politik gagasan yang digaungkan oleh Ketum Surya Paloh sia-sia belaka. karena faktanya sekarang semua pragmatis," pungkas Rudi.

Untuk meminta keterangan Ketua DPD NasDem Mukomuko yang lama, Busril, hingga berita ini ditulis belum dapat terhubung. Termasuk Rahmadi sebagai ketua DPD NasDem yang baru dihubungi ke dua nomor telepon yang disimpan wartawan, juga belum direspon. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait