Rohidin-Rosjonsyah Dipanggil, DPP PDIP Akan Umumkan Cakada 75 Daerah

Senin 10-08-2020,19:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Meskipun dalam sepekan terakhir kencang berhembus pasangan Hijazi-Dadang akan diusung sebagai Bakal Cagub dan Cawagub Bengkulu oleh PDIP, tapi faktanya, kemarin (Senin-red) justru petahana Rohidin bersama dengan calon pasangannya yang juga kader PDIP, Rosjonsyah yang dipanggil oleh DPP.

“Hari ini (Senin-red) informasinya Pak Rohidin bersama Rosjonsyah dipanggil oleh DPP PDIP. Saya tidak tahu pasti apakah kedatangan mereka ke DPP untuk mengambil SK atau tidak? Hanya saja yang jelas mereka ke DPP PDIP,” ungkap Relawan Sahabat Rosjonsyah Untuk Bengkulu Hebat, Agus Suparmin pada radarbengkuluonline.com, Senin (10/8).

Adapun kalau dalam beberapa hari ini beredar info, Hijazi-Dadang akan berpasangan dan diusung oleh PDIP, menurut Agus Suparmin yang benar informasinya seperti yang disampaikan selama ini, kemungkinan besar Rohidin-Rosjonsyah. “Rosjonsyah itu kader PDIP dan dua periode Bupati Lebong, tentu walaupun ada manuver politik kandidat lainnya yang ingin merebut dukungan PDIP, kita yakin PDIP tetap akan memberikan dukungannya kepada Rosjonsyah,” pungkasnya.

Sementara itu, dari Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepahiang yang juga Ketua Fraksi PDIP Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi S.IP, MM, memberikan bocoran bahwa besok (Hari ini Selasa -red), jika tidak ada halangan PDIP akan mengumumkan nama kandidat Cakada yang akan diusung PDIP. “Kemarin, kita sudah tahapan klarifikasi untuk para kandidat Cakada baik, Bupati dan Wakil Bupati, serta Gubernur dan Wakil Gubernur. Untuk Bupati sudah klarifikasi dengan DPC, sedangkan untuk Gubernur klarifikasi dengan DPD. Klarifikasi sudah dilakukan by phone, karena ditengah Covid-19 ini, klarifikasinya dilakukan by phone, tidak tatap muka. Kami dari DPC sudah menyampaikan orang yang kita rekomendasikan. Tinggal lagi menunggu hasil dari klarifikasi terakhir. Kalau tidak ada halangan, besok  tanggal 11 akan diumumkan oleh Ketum PDIP Ibu Megawati untuk 75 daerah yang akan melaksanakan Pilkada,” terang Edwar.

Dan untuk siapa yang akan diusung oleh PDIP, baik untuk Pilkada kabupaten maupun Pilkada provinsi, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepahiang ini masih belum mau membocorkannya.

”Kita lihat saja nanti. Yang jelas yang akan kita usung itu, adalah kandidat yang mengikuti proses penjaringan yang dilakukan sebelumnya. Dan PDIP sudah menegaskan akan mengusung kader,” pungkas Edwar. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait