PT. Citra Selaras Peduli Penanganan Narkoba di Bengkulu

Rabu 12-08-2020,20:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Rp 2,8 M Bangun Gedung Rehabilitasi

RBO >>> BENGKULU >>>  PT. Citra Selaras sangat peduli dan perhatian terhadap persoalan narkoba. Melalui dana CSR nya PT. CS membangun gedung rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu (BNNP). Tak tanggung-tanggung, PT. CS membangun gedung 2 lantai tersebut senilai Rp 2,8 miliar.

Direktur PT. Citra Selaras, Bebby Hussy saat hadir di peresmian gedung rehabilitasi BNNP Bengkulu yang beralamat di Padang Serai, dekat Rumah Potong Hewan Kota Bengkulu mengatakan, ini bukti keseriusan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan, masalah sosial yang ditimbulkan akibat dari penyalahgunaan narkoba.

Bebby Hussy yang dikenal sebagai pengusaha yang sering membantu pemerintah ini mengatakan, gedung rehab yang dibangun ini sudah selesai tiga tahun yang lalu. Namun momen kurang tepat dan situasi pandemi yang belum memungkinkan untuk diresmikan. Syukur, akhirnya hari ini (kemarin 12/8) gedung ini dapat kita resmikan. Bantuan yang kita berikan mulai dari pematangan lahan hingga selesai pembangunan gedung senilai Rp 2,8 Miliar.

"Saya bisa bangun gedung ini awalnya dari kunjungan saya ke kantor BNNP kala itu. Waktu itu Kepala BNNP nya Kombes.Pol. Djoko Marjatno. Ketika saya berkunjung, pilu hati saya melihat anak-anak korban penyalahguna narkoba sedang menjalani rehabilitasi di tempat cukup terbuka dan dilihat orang banyak. Saya lihat mereka tertunduk malu. Psikologi mereka tergganggu. Dan mereka tidak percaya diri. Sampai disitu, berbincang dengan sahabat saya Kombes.Pol. Djoko menyampaikan bahwa mereka ada tanah hibah dari Pak Aminudin untuk dibuat tempat rehab. Saya pun langsung merespon dan menyanggupi untuk mendirikan gedung seperti yang kita lihat sekarang ini. Dan juga, Kami bangunkan gedung ini untuk masyarakat Bengkulu korban dari penyalahgunaan narkoba. Saya harapkan gedung ini dimanfaatkan dengan baik dan berfungsi dengan peruntukannya sebagai tempat rehab anak-anak atau korban penyalahguna narkoba. Akan kita pantau terus dan usahakan terus untuk membantu," katanya.

Gedung rehabilitasi yang dibuat oleh PT CS untuk tempat rehabilitasi ini memiliki 2 lantai dengan 8 kamar daya tampung 40 orang. Gedung ini disertai dengan kamar, tempat beribadah, MC, ruang terbuka hingga halaman yang luas.

PT. Citra Selaras membangun gedung rehab ini di atas tanah milik Aminudin yang diwakafkan kepada BNNP Bengkulu untuk pendirian rumah rehabilitasi.

Sementra itu, Kepala BNNP Bengkulu, Brigjend. Pol. Toha H Panjaitan mengucapkan terima kasih kepada  Aminudin dan Beby Hussy sebagai pemimpin PT CS.

"Saya ucapkan terima kasih. Bantuan, kemurahan hati dua orang ini sangat membantu kita. Apalagi dalam menjalankan program rehabilitasi untuk penyalahguna narkoba di Bengkulu," ucapnya.

Disisi lain, Gubernur Bengkulu Dr.Rohidin Mersyah yang hadir dalam acara peresmian gedung tersebut merespon tindaklanjut dari kehadiran gedung rehabilitasi BNNP. "Setelah ini kita bisa kolaborasi kerjasama untuk program pascarehab. Seperti pertanian, peternakan untuk warga rehab disini," ucap Gubernur Rohidin Mersyah. (ae2)

Tags :
Kategori :

Terkait