PDIP Bengkulu Ajak Bersatu Jaga Persatuan

Senin 17-08-2020,21:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Elva Hartati : Ditengah Covid-19, Indonesia Maju

RBO, BENGKULU – Pada perayaan HUT Kemerdekaan NKRI yang ke -75 tahun 2020 ini, Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM mengajak kepada seluruh kader dan elemen masyarakat Provinsi Bengkulu pada umumnya untuk tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Apalagi saat ini ada indikasi untuk memecah belah NKRI. Maka kita wajib untuk terus melanjutkan cita-cita luhur serta perjuangan para pahlawan pendahulu kita dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. NKRI harga mati,” ajak Elva Hartati saat menyampaikan amanat ketika melaksanakan upacara bendera di sekretariat DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Senin (17/8).

Dijelaskan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu yang juga anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bengkulu tersebut, sesuai dengan instruksi dari DPP PDIP, maka seluruh DPD dan DPC PDIP wajib melaksanakan upacara HUT RI yang ke 75. Dimana jika dilihat dari perjuangan para pahlawan dahulu, sehingga Indonesia dapat merdeka saat ini. “Kita sekarang sudah enak. Sudah dapat merasakan kemerdekaan dan tinggal mengisinya dengan pembangunan. Beda dengan jaman perjuangan kemerdekaan dulu yang harus berjuang dengan darah untuk merebut kemerdekaan. Sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, Indonesia maju meskipun sekarang kita sedang diserang wabah pandemic Covid-19,” jelas Elva Hartati.

Jika melihat kondisi NKRI saat ini, dalam masa pandemic Covid-19, diakui oleh Elva Hartati, memang cukup sulit melihat kemajuan yang ingin dicapai. Namun dia mengajak untuk tetap optimis. Jangan pesimis bahwa Indonesia serta Provinsi Bengkulu kedepan tetap dapat lebih maju dari kondisi yang ada sekarang. “Ditengah Covid-19 ini, kita harus terus memberlakukan penerapan protocol kesehatan Covid-19, menggunakan masker selalu saat keluar dari rumah. Sering cuci tangan dengan air yang mengalir serta pakai sabun atau hand sanitizer. Jangan lupa jaga jarak sosial serta phisycal distancing. Semoga wabah pandemic Covid-19 ini segera berakhir dan kita segera bangkit kembali dalam menyongsong Indonesia berkemajuan,” pungkas Elva Hartati. Dalam kegiatan upacara di skcretariat DPD PDIP Provinsi Bengkulu turut diikuti oleh Sekretaris DPD, Ihsan Fajri S.Sos, MM, Ketua Deperda DPD PDIP H. Dadang Mishal SH, MM, anggota fraksi PDIP Provinsi Bengkulu, Srie Rejeki SH, Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu, Mirza SH, M.Kn serta anggota dewan PDIP Kota Bengkulu, Sasman Janilis S.Sos. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait