36 Perserta Lelang Jabatan Pemprov Tes Nulis Makalah

Selasa 18-08-2020,21:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Sebelumnya 45 perserta secara daring telah mengikuti seleksi pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Pratama di Pemda Provinsi Bengkulu. Terhitung saat ini dalam syarat seleksi administrasi yang lulus hanya 36 perserta. Kemudian pada hari ini Rabu (19/8) akan dilakukan tes ujian penulisan makalah yang dipimpin oleh para Pansel dalam satu ruangan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemda Provinsi Bengkulu Ir Diah Irianti melalui Kabid Mutasi dan Promosi BKD Pemda Provinsi Bengkulu Hendy Afrizal.

"Sudah diumumkan hasil seleksi administrasi ada 36 perserta calon pejabat di 8 OPD yang sudah lolos," ujarnya Selasa kemarin (18/8). Setelah proses penulisan makalah, nanti perserta akan memaparkan presentasi tugas jabatan yang sesuai diambil oleh perserta dalam meningkatkan kinerja di bidang masing masing.

"Kemudian ada presentasi yang nanti dipaparkan oleh para perserta lelang jabatan terkait dalam posisi jabatan pratama di 8 OPD pemprov Bengkulu. Nanti akan kita lihat sejauh mana untuk dapat meningkatkan kinerja dalam mencari solusi tugas jabatan yang perserta ambil, sehingga dapat meningkatkan kinerja," tambahnya.

Hendy melanjutkan, direncanakan dalam seleksi asesmen digelar secara virtual bersama panitia dari Optima Talenta Jogjakarta agar seleksi ini memang dilaksanakan secara terbuka.

"Setelah itu pada tanggal 22 Agustus ini akan diberlangsungkan seleksi asesment penilaian dari Optima Talenta Jogjakarta. Karena kondisi saat ini mungkin akan digelar juga proses virtual, itu sudah kita umumkan terhadap perserta," katanya.

Menurutnya dalam seleksi jabatan ini merupakan perserta yang juga dari luar Pemda Provinsi Bengkulu, baik dari Kabupaten dan Kota Bengkulu. Diantarnya 36 perserta yang lulus seleksi administrasi yakni, Eddy Ramlan, Supran, Tomi Marisi, H Puthut Eko Parmono, Nirwan Sukandri, Abriyani, Muhammad Zilzal, Erlangga, Mif Tarul Ilmi, Moh Ridwan Arief, Muhammad Syarkawi, M Saleh, M Erizal Alamsyah, Sakimin, Edwar Happy, Gunawan Suryadi, Jayadi Ruslan, Diah Minarsih, Sahat Marulitua Situmorang, Karmawanto, Asmara Hadi, Darmo Sugondo, H Irwan, Eri Yulian Hidayat, Zahirmin Aidi, Surya Ofiana, Sri Hartika, Isran Kasiri, Sisardi, Hendra Purnama, Ahmat, Nusirwan Permata, Ismed Lakoni, Efendi, Ade Triastuti.

Sebelumnya sebanyak 8 jabatan eselon II diisi melalui seleksi terbuka sebagai kebutuhan organisasi. Meliputi, 6 jabatan kosong sudah diisi oleh pelaksana tugas karena ditinggal pensiun dan memasuki masa pensiun, yaitu Asisten 1 Setdaprov, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Lalu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Kemudian, dua jabatan masih diisi pejabat definitif, namun tak lama lagi bakal kosong karena ditinggal pejabat lama memasuki masa pensiun, yaitu Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) dan Staf Ahli. Ada 8 jabatan eselon II diisi melalui seleksi terbuka sebagai kebutuhan organisasi. Meliputi, 6 jabatan kosong sudah diisi oleh pelaksana tugas karena ditinggal pensiun dan memasuki masa pensiun, yaitu Asisten 1 Setdaprov, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Lalu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Kemudian, dua jabatan masih diisi pejabat definitif, namun tak lama lagi bakal kosong karena ditinggal pejabat lama memasuki masa pensiun, yaitu Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) dan Staf Ahli. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait