Empat Bulan Tak Dibuka, Kotak Amal Masjid Dimaling

Minggu 23-08-2020,20:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pencurian kotak amal masjid terjadi di Masjid Nurul Iman, Desa Padang Sepan, Kecamatan Tanjung Agung Palik Bengkulu Utara. Data yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut diketahui terjadi pada Kamis siang (20/08) bertepatan dengan tahun baru Islam 1442 H.

Kejadian ini dibenarkan oleh Imam Masjid Nurul Iman, Sahrin. Dia mengatakan diduga pelaku pembobolan kotak amal masjid ini dengan modus mampir untuk menunaikan sholat Dzuhur, melihat keadaan aman pelaku memanfaatkan situasi dengan merusak trali gudang tempat penyimpanan kotak amal dan mengambil isinya. Tidak hanya mengambil uang dalam kotak amal masjid, pelaku juga mengacak-acak lemari tempat penyimpanan Al-quran dan alat perlengkapan ibadah lainnya. "Kejadiannya Kamis siang, pelaku diduga mampir sholat Dzuhur, melihat kondisi aman, pelaku merusak trali dan berhasil mengambil uang dalam kotak amal dan mengacak-acak lemari tempat penyimpanan Al - Quran dan alat ibadah lainnya, " kata Imam.

Imam Masjid Nurul Iman mengatakan kotak amal tersebut sudah lebih kurang selama 3 bulan terakhir belum dibuka dan kejadian ini sudah yang ke empat kali nya terjadi. "Kotak amal tersebut sudah lebih kurang 3 bulan terakhir tak di buka dan kejadian ini sudah empat kalinya terjadi," singkat Imam Masjid Nurul Iman, Sahrin. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait