Tindak Pidana Pemilu 2020, Polisi Siap dan Profesional

Selasa 25-08-2020,19:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,  BENGKULU - Biro Operasi Polda Bengkulu Selasa ( 25/08) pagi menggelar pelatihan parsial penanganan tindak pidana pemilu serentak tahun 2020. Pelatihan tersebut berlangsung di Aula Command Center Polda Bengkulu. Kegiatan diikuti oleh para Kasat Reskrim, Kanit Pidum serta Personil Sat Reskrim Polres Jajaran Polda Bengkulu.

Pelatihan tersebut resmi dibuka oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Bengkulu Kombes Pol Tedy Suhendyawan Syarif., S.Ik., M.H. Dalam sambutannya, menyampaikan kepada seluruh peserta untuk benar-benar mengikuti pelatihan yang digelar serta menyerap dengan sungguh-sungguh materi yang diberikan oleh instruktur sehingga dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti Polri tidak dianggap tidak profesional dalam melaksanakan tugas.

Lanjut disampaikannya, dalam penanganan perkara pemilu para penyidik yang ada di Polres jajaran diharapkan dapat berhati-hati dan teliti dikarenakan tindak pidana yang terjadi dalam pemilu sangat sensitif. ”Kita jangan berpihak kemanapun, kita netral, bekerjalah dengan profesional objektif dan humanis. Selain fokus terhadap pilkada, Harkamtibmas merupakan harga mati bagi kita.” ujar Tedy Suhendyawan. (crv)

Tags :
Kategori :

Terkait