14 Warga Seluma Barat Jalani Test Swab

Selasa 25-08-2020,20:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Setelah menyasar tenaga medis dan ASN di lingkungan RSUD Tais, Selasa (25/8) siang giliran keluarga pasien Covid-19 warga Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat menjalani tes PCR atau Swab. Kabid Pelayanan RSUD Tais,  Sulaiman mengatakan tracing dilakukan Dinas Kesehatan Seluma dengan mendatangkan seluruh anggota keluarga pasien yang memiliki kontak langsung dengan yang bersangkutan.

"Ada 14 warga dari Desa Purbosari dan Desa Talang Prapat, Kecamatan Seluma Barat yang dilakukan Swab. Mereka adalah keluarga dan tetangga yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien covid," ujar Sulaiman.

Sementara itu, sebelumnya tim dari laboratorium daerah Provinsi Bengkulu turun langsung untuk membantu tes swab kepada 38 tenaga medis dan pegawai RSUD Tais. Dibagian lain informasi adanya pasien Covid juga membuat gempar warga dua desa yakni Desa Purbosari dan Desa Talang Perapat, Kecamatan Seluma Barat. Warga mulai membatasi aktivitas dan mulai ingat kembali untuk menggunakan masker serta protokol covid yang lainnya. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait