Diusung Nasdem – Gerindra, Suparto – Noviawan Siap Berlayar

Selasa 01-09-2020,17:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Peta politik pencalonan Pilkada Seluma sudah mulai mengerucut. Dari 11 partai di Seluma, nampaknya bakal muncul tiga Pasangan Bakal Calon Bupati di Seluma. Jika Pasangan Erwin Oktavian SE - Gustianto SE diusung partai Perindro (3 kursi) , PKPI (2) PKS (1), dan PPP (2), dan Edison Simbolon S.Sos - Khairi Yulian S.Sos diusung Demokrat (3 kursi) dan PDIP (5 kursi). Terbaru Pasangan Bakal Calon bupati Drs. Suparto - Noviawan Ail, SE diusung partai Nasdem (4 kursi) dan Gerindra yang memiliki 4 kursi.

Dengan demikian PAN yang hanya memiliki 2 kursi di Kabupaten Seluma sejauh ini belum menentukan sikap. Sementara terkait dukungan B1 KWK Partai Gerindra jatuh ke Pasangan, Drs. Suparto - Noviawan Ail SE dibenarkan ketua DPD Partai Gerindra Seluma, Okti Fitriani S.Pd.MM. "Benar, Gerindra mengusung pasangan Bakal Calon Bupati, Drs. Suparto -Noviawan Ail. B1 KWK di serahkan hari ini Selasa (1/8) pukul 17.00 WIB di DPP Gerindra Jakarta," kata Ketua DPD Gerindra Seluma, Okti Fitriani S.Pd.MM dikonfirmasi RBI, Selasa (1/8).

Dijelaskan Okti, banyak hal yang menjadi pertimbangan partai besutan Prabowo itu mengusung pasangan calon Drs, Suparto- Noviawan Ail. Selain Suparto dinilai incumbent yang juga memiliki nilai jual tinggi dan kesiapan serta keseriusan pasangan ini.

"Sore ini penyerahan B1 KWK di Jakarta. Gerindra dan Nasdem koalisi mengusung Suparto dan Noviawan Ail atau Tamtam Ail

Gerindra menetapkan mereka sebagai calon, karena melihat Suparto incumbent sebagai wakil bupati dan berdasarkan survei mereka tinggi. Sebagai kader Gerindra kita siap memenangkan dengan semua kekuatan yang kita miliki dan sesuai kesiapan mereka juga.

Sementara itu, Drs Suparto mengaku telah mempersiapkan berkas pencalonan. "Sembari menunggu perahu, berkas pencalonan sudah mulai kami siapkan," kata dia sembari memberi sinyal adanya dukungan dari Partai Gerindra.

Dibagian lain, Partai PAN yang dinilai masih jomblo, dinilai banyak pihak berkemungkinan besar akan merapat mengusung pasangan Edison Simbolon - Khairi Yulian. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait