Unib Liburkan Proses Perkuliahan Secara Total di 3 Fakultas

Selasa 01-09-2020,18:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Setelah beberapa dosen dan mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib) dinyatakan positif Covid-19, pihak kampus mengambil tindakan yang cepat. Seluruh dosen bekerja dari rumah. Ini dilakukan hingga kondisi masyarakat aman dari penyebaran Covid-19.

" Kami menyarankan, seluruh dosen untuk bekerja dari rumah guna menghindari penyebaran Covid-19 diwilayah kampus," ujar Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Universitas Bengkulu, Dr. Sigit Sudjatmiko saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurutnya, dosen disarankan untuk bekerja dari rumah dikarenakan belum adanya kegiatan perkuliahan. Jikapun nanti perkuliahan, maka akan dilakukan perkuliahan secara daring. Namun untuk mahasiswa yang ingin melakukan bimbingan skripsi akan diserahkan ke dosen masing-masing.

"Selain untuk dosen, pihak kampus juga menerapkan Work From Home (WFH) ke seluruh pegawai yang bekerja di wilayah kampus. Hal ini, guna mengurangi populasi manusia disetiap ruangan," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Sigit, beberapa fakultas akan diliburkan secara total seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum. Karena, akan dilakukan disinfektan.

Hal tersebut dilakukan karena ada beberapa mahasiswa, dosen dan keluarga dosen yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga pihak kampus, memang berupaya agar Unib tidak menjadi cluster dalam penyebaran Covid-19 diwilayah Bengkulu. "Ya, ini kami lakukan demi kebaikan kita bersama. Jangan sampai, penularan Covid-19 terjadi lebih banyak di kampus. Untuk sekarang, ini solusi yang terbaik," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait