RB Media Grup Tetap Jadi Pilihan Utama Masyarakat Bengkulu

Selasa 01-09-2020,19:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>   Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Rakyat Bengkulu ke-19 kemarin diperingati jajaran RB Media Group. Targetnya, tetap menjadi pilihan utama masyarakat Provinsi Bengkulu sebagai media informasi terpercaya, akurat dan berimbang. Selain itu, di bawah naungan Rakyat Bengkulu Media Grup (RBMG) juga diharapkan terus eksis dan kompak melawan pandemi Covid-19 saat ini melanda seluruh dunia.

"Sebelum bernama RB, koran ini bernama Harian Semarak Bengkulu. Jadi hari ini HUT RB ke 19 ini, ditambah 11 tahun bernama harian Semarak. Jadi, sudah 30 tahun mengabdi di media yang memberikan informasi pada masyarakat melalu media cetak. Dalam kondisi saat ini, kita sudah berulang kali melewati menghadapi yang namanya krisis. Tahun 1998 terjadi krisis yang luar biasa, mampu kita hadapi dan berhasil lolos dari krisis tersebut. Kembali terulang krisis tahun 2007. Walaupun krisisnya lumayan besar, Alhamdulillah, masih bisa lolos dari krisis itu. Namun untuk krisis yang dihadapi saat ini, sangat sulit dan luar biasa. Belum pernah menghadapi krisis sesulit ini. Namun kita tetap optimis," ujar Dirut RB Media Grup, H. M. Muslimin, SH, MH dalam  arahan saat syukuran HUT RB tadi siang.

Menurutnya, kondisi yang sulit dihadapi saat ini, media cetak sudah diterpa dua serangan langsung. Serangan pertama, dari media sosial dan media online yang mulai banyak menjamur, luar biasa menghadang media cetak. Serangan kedua, pandemi Covid-19 ini semakin mengancam seluruh perusahaan. Apalagi, di perusahaan lain sudah ribuan orang sudah di PHK. Ada pula perusahaan lain sudah memangkas gaji karyawannya dan kesulitan lainnya.

“Alhamdulillah, untuk perusahaan kita tergabung dalam RB Media Grup, belum ada yang di PHK. Belum ada pemangkasan gaji. Tak ada yang gulung tikar. Jadi, kondisi kita masih lumayan kuat. Hanya saja, akan berapa lama kuat tetap bertahan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Tapi itu semua, tergantung kita yang ada disini. Sebab, kekompakan kita semuanya dibutuhkan dalam menghadapi badai ini. Diibaratkan, kapal kita dibutuhkan kekompakan tanpa terkecuali," tuturnya.

Sementara itu, GM Harian RB, Marsal Abadi, SE mengatakan, HUT Harian RB ke 19, sebagai media cetak terbesar di Provinsi Bengkulu, semakin maju, berkembang, sekalipun dalam kondisi sulit pandemi Covid-19 di tahun 2020. "Jadi, kami berharap dengan adanya kebersamaan ini, semua divisi di harian RB, sehingga dapat melewati kondisi Covid-19," kata Marsal pada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Acara syukuran HUT Harian RB ke 19, diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Dirut RB Media Grup, didampingi seluruh GM dari Media Cetak dan Elektronik, karyawan RB Media Grup. Selain itu, juga ada dooprize dan arisan keluarga besar RB Media Grup. Selamat HUT RB ke-19, semoga jadi koran pilihan utama dan terbesar di Bengkulu. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait