Kemendikbud Beri Penghargaan ke Guru dan Kepsek Dedikatif, Inovatif dan Inspiratif

Rabu 02-09-2020,18:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI beserta Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan dan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus tahun ini akan menggelar penghargaan bagi guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) yang dedikatif, inovatif dan inspiratif. Dengan mengusung tema ‘’Dengan semangat kegotongroyongan dalam pendidikan, pandemi Covid-19 bukan penghalang Indonesia maju.'’

Dikatakan Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Multazam, M.Pd, untuk guru dan kepsek di Provinsi Bengkulu sudah diberitahu kabar baik ini, melalui sosial media ataupun grup WA per Cabang Dinas (Cabdin). Sedangkan untuk surat resminya masih dalam proses. "Ya, kini kami masih dalam tahap sosialisasi pada seluruh jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Ini dimulai dari tanggal 25 sampai 30 Agustus kemarin. Bagi guru atau kepsek yang berminat sudah boleh mendaftar dan langsung unggah dokumen di tanggal 27 Agustus sampai 25 September 2020. Sebab, dari tahapan awal sampai pengumuman penerima penghargaan semuanya dilakukan secara daring (online)," ujar Multazam kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Bagi guru dan kepsek yang ingin mendaftar, bisa melalui website yang sudah disediakan pihak Kemedikbud, http://pgdikmen.kemendikbud.go.id dan http//ringkas.kemendikbud.go.id/guruksdedikasi.

"Untuk kriterianya, masih aktif sebagai guru/kepsek pada jenjang SMA, SMK, SLB dan satuan pendidikan penyelenggara pendidikan inklusif (SD, SMP, SMA dan SMK). Belum pernah menjadi pemenang pada semua jenis penghargaan guru dan kepsek tingkat Nasional pada tahun 2019, 2018 dan 2017. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Memiliki pendidikan terakhir sekurang-kurangnya S1/DIV. Memiliki kelakuan baik, dan memiliki karya praktik sesuai format penghargaan," terangnya.

Sedangkan untuk tahap jadwal, sosialisasi dari tanggal 25 sampai 30 Agustus 2020, pendaftaran dan unggah dokumen 27 Agustus sampai 25 September 2020, seleksi administrasi 28 September sampai 2 Oktober 2020, seleksi substansi 5 sampai 16 Oktober 2020, pengumuman finalis 20 Oktober 2020, presentasi via daring 26 sampai 28 Oktober 2020, pengumuman penerima penghargaan 30 Oktober 2020. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait