Satu Kursi PPP Pertimbangkan Usung Helmi Atau Rohidin

Rabu 02-09-2020,20:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Perindo Masih Komitmen Tunggu Hijazi

RBO, BENGKULU – Satu kursi DPRD Provinsi Bengkulu milik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga saat ini masih belum final memutuskan siapa yang akan mereka usung sebagai Cagub dan Cawagub dalam Pilgub Bengkulu kali ini. Namun menurut anggota tim Desk Pilkada DPP PPP, H. Ihsan Nahromi Lc, MA saat ini, DPP mempertimbangkan dua nama Bakal Cagub yang berpeluang diusung. “Saat ini DPP sedang mempertimbangkan Helmi atau Rohidin yang bakal diusung sebagai Cagub,” ungkap Ihsan Nahromi saat dihubungi radarbengkuluonline.com, Rabu (2/9).

Mengingat waktu pendaftaran Pilkada semakin dekat, lanjutnya, Pengurus DPP PPP yang merupakan putra daerah asli Bengkulu ini menegaskan dalam satu dua hari ini sudah ditetapkan. “Sebelum tanggal 4 September, satu dua hari ini sudah akan ditetapkan oleh DPP, kita tunggu saja,” kata Ihsan.

Adapun dari Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu, Ricky Supriadi S.Kom menambahkan, bahwa apa yang disampaikan oleh Ihsan Nahromi sudah benar. “Sekarang saya sedang di Jakarta. Dan memang DPP sedang mempertimbangkan dua nama tersebut. Tapi, selain dua nama itu, juga ada nama Hijazi yang sudah dipanggil oleh DPP untuk diminta klarifikasi bagaimana persiapan serta kesiapannya maju dalam Pilgub. Begitu juga dengan Rohidin serta Helmi Hasan. DPP sudah memanggil keduanya dan menanyakan sejauhmana komitmen para kandidat Bakal Cagub tersebut kepada PPP jika terpilih nanti,” tambah Ricky.

Sedangkan dari DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, hingga saat ini mereka masih komitmen akan mengusung bakal Cagub Hijazi. “Kita masih sesuai komitmen dengan rekomendasi B1 KWK sebelumnya bersama Pak Hijazi. Namun siapa yang akan jadi pasangan Pak Hijazi nanti, apakah Dadang atau Dedy, kita lihat saja bagaimana perkembangannya dalam satu dua hari ini,” kata Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu H. Yurman Hamedi S.Ip saat dihubungi, kemarin. Untuk diketahui, Perindo memiliki dua kursi DPRD Provinsi Bengkulu saat ini. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait