Pohon Tumbang, Jalan Liku Sembilan Macet Total

Kamis 10-09-2020,21:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENTENG – Para pengendara roda dua dan roda empat diimbau agar waspada saat melintasi jalan lintas gunung Liku Sembilan Taba Penanjung.

Pasalnya, hujan deras yang mulai melanda Kabupaten Benteng membuat pohon dikawasan hutan lindung tersebut rawan sekali tumbang. Seperti, kemarin sekitar pukul 15.00 WIB, pohon besar tumbang hingga menutupi jalan di KM 42 Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung.

Akibatnya, menyebabkan kemacetan cukup parah hingga 1 kilometer dari kedua arah, karena jalan lintas Bengkulu Tengah-Kepahiang tersebut tutup batang pohon tersebut.

"Pohon tumbang akibat usia pohon yang sudah tua. Tidak ada korban jiwa, namun kemacetan tidak bisa dihindarkan," terang Kapolres Benteng AKBP.Andjas Adipermana,SIK,MH melalui Wakapolres Benteng Kompol.Abdu Arbain.

Menurutnya, akses jalan kembali dapat dibuka secara lancar setelah pohon tumbang dapat dievakuasi dengan menurunkan beberapa personil dan dibantu masyarakat sekitar, pembersian dengan cara memotong batang dan dahan, serta ranting pohon yang menutupi badan jalan lintas.

"Para pengendara kami imbau agar lebih berhati-hati, saat melintasi jalan gunung liku sembilan, waspadai pohon yang rawan tumbang," pungkasnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait