Gawat..! Positif Corona di Benteng Membludak

Kamis 17-09-2020,20:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Bertambah 7 Orang

RBO, BENTENG – GAWAT. Penambahan kasus positif Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng-red) kembali meledak. Berdasarkan update terbaru Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu hari Kamis (17/9) ada penambahan kasus sebanyak tujuh (7) orang. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Benteng NS Gusti Minarti,S.Kep saat dikonfirmasi membenarkan terkait informasi tersebut.

Dijelaskan, sebelumnya Puskesmas Kecamatan Karang Tinggi telah melakukan tes SWAB terhadap 15 orang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah (Benteng). Rinciannya, 11 orang tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Karang Tinggi, tiga orang warga yang hasil Rapid Testnya reaktif dan satu orang anak dari pasien RJ yang dinyatakan positif Covid-19.

15 warga itu merupakan hasil tracing contact yang dilakukan karena pernah berkontak erat atau langsung dengan pasien positif Covid-19 berinisial RJ (50) warga Desa Dusun Baru II, Kecamatan Karang Tinggi.

"Ya, yang penambahan positif Corona itu dari hasil Swab di Desa Dusun Baru II kemarin," jelasnya singkat, kemarin (17/9).

Terpisah, Dirut RSUD Benteng dr. Listikarini Hillen Widiastuti menambahkan, selain 15 orang tersebut yang tes SWAB, ada tambahan sebanyak 11 orang Nakes dari RSUD Benteng yang tes SWAB. Jadi totalnya 26. 11 Nakes RSUD ini yang melayani pasien selama melakukan konsultasi mata di RSUD Benteng.

"Izin mas, yang paling berhak mengumumkan penambahan positif adalah bu Kadinkes. Yang jelas 3 diantaranya sudah menjalani isolasi di Asrama isolasi RSUD Bengkulu Tengah. Mereka tidak ada gejala, alhamdulillah sampai saat ini masih baik-baik saja. Mereka diberikan obat, vitamin dll. Kalau nama-nama resmi adalah kewenangan Bu Kadinkes," tegasnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait