Penuhi Kebutuhan Bengkulu, Korem 041/Gamas Donor Darah

Selasa 22-09-2020,19:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Dalam Rangka HUT TNI ke - 75 RBO >>>  BENGKULU >>>  Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 tahun 2020, Korem 041/Garuda Emas menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa donor darah. Kegiatan itu ditargetkan dapat memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat, khususnya dimasa wabah pandemi Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Dalam kegiatan donor darah yang dipusatkan di Balai Prajurit tersebut, diikuti sekitar 120 peserta yang terdiri dari prajurit Korem 041/Gamas, Kodim 0407/Bengkulu, Kompi Senapan B Yonif 144/Jaya Yudha, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), Polda, Brimob, Satpol PP Provinsi, Resimen Mahasiswa (Menwa), FKPPI, dan PPM. Dari kegiatan yang berhasil dikumpulkan 68 kantong darah.

"Kegiatan donor darah yang kita lakukan hari ini (Kemarin, red) bertujuan untuk membantu masyarakat terhadap kebutuhan darah di tengah pandemi Covid-19. Nanti pendistribusiannya melalui PMI Provinsi Bengkulu," ungkap Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil melalui Kasrem, Kolonel Arh. M. Fachmi Rizal Nasution saat membuka kegiatan Baksos, Selasa (22/9). Dibagian lain, Kasrem juga mengapresiasi sebagai bentuk penghargaan kepada peserta donor darah, yang penuh keikhlasan dan kesadaran rela menyumbangkan darahnya untuk membantu masyarakat. Semangat dan kesadaran sosial seperti ini patut untuk terus ditumbuhkan.

"Dalam artian jiwa sosial para pendonor hari ini dapat menjadi teladan bagi kita semua. Karena ini salah satu bentuk rasa peduli terhadap sesama. Terlepas dari hal itu, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk bakti TNI di tengah-tengah masyarakat, dan kepada seluruh yang terlibat kegiatan saya ucapkan terima kasih," demikian Fachmi. Pada kesempatan ini Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil meninjau langsung pelaksanaan donor darah tersebut. Dalam wawancaranya kepada awak media, Danrem mengatakan Hari ini Korem 041/Gamas melaksanakan kegiatan donor darah. Dimana ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT TNI ke-75. Kita ketahui bersama dalam masa pandemi Covid-19 ini, PMI kekurangan stok darah, maka dari itu Korem 041/Gamas beserta Polri dan Ormas turut ikut mendonorkan darahnya untuk membantu PMI mengatasi kekurangan darah. "Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan donor darah yang sudah dilaksanakan sebelumnya di Kodim 0409/Rejang Lebong dan Kodim 0425/Seluma," kata Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 041/Gamas, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Dandenhubrem 041/Gamas, Pasi Puanter Korem 041/Gamas, Pasi Komsos Korem 041/Gamas, Pjs Palaksa Lanal Bengkulu, Perwakilan Personel TNI Korem 041/Gamas, Kodim 0407/Bengkulu, Kompi B Yonif 144/Jaya Yudha, Polda Bengkulu, Lanal Bengkulu dan Anggota FKPPI serta Menwa.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait