Seluruh OPD Wajib Miliki Program Inovasi

Selasa 22-09-2020,19:46 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Lembaga Administrasi Negara (LAN) rencananya menjadikan Kabupaten Seluma sebagai Laboraturium Inovasi yang akan dilaunching pada 14 Oktober 2020. Sebagai tindak lanjutnya, seluruh OPD di lingkungan Pemkab Seluma diwajibkan untuk memiliki program inovasi yang akan ditunjukkan kepada LAN.

Hal ini terkuak setelah Pemkab Seluma, Selasa (22/9) menggelar rapat koordinasi denhan mengumpulkan seluruh OPD menindaklanjuti program kerja LAN. Penjabat Sekretaris Pemkab Seluma, Supratman, M.M mengatakan, dari hasil rakor yang telah dilaksanakan, diketahui sudah banyak OPD yang memiliki program Inovasi. "Namun ada juga OPD yang belum sama sekali memiliki program inovasi. Oleh karenanya ASN diminta mampu mencarikan solusi permasalahan organisasi secara kreatif dan inovasi," ujar Supratman, Selasa (22/9).

Pelaksanaan launching inovasi nantinya diharapkan dapat memunculkan kesadaran ASN atas kewajiban dalam melayani masyarakat. Program tersebut nantinya menjadi salah satu langkah strategis dalam meningkatkan sumber daya manusia dan daya saing daerah dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dengan memperkuat kondisi sosial melalui penguatan inovasi daerah. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait