1.821 Personel Gabungan Siaga di KPU

Selasa 22-09-2020,19:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Tidak Ada Tolerir Bagi Perusuh

RBO, BENGKULU- Polda Bengkulu bersama Polres Jajaran siap siaga melakukan tindakan pengamanan dengan menerjunkan 1.821 personel dengan peralatan lengkap. Mereka ditugaskan untuk pengemanan saat penetapan pasangan calon Gubernur oleh KPU Provinsi Bengkulu. Diketahui penetapan akan berlangsung Rabu (23/09).

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., saat dikonfirmasi menyampaikan, persiapan pengamanan akan dilakukan secara maksimal baik di KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten yang melibatkan personel Polda dan Polres sebanyak 1.821 orang.

"Pengamanan juga akan diperketat karena kita mengharapkan dalam pengumuman dan penetapan calon baik Gubernur dan Wakil Gubernur maupun para Calon Bupati dan Wakil Bupati tidak melanggar protokol kesehatan dan menjamin tidak ada kerumunan masa di KPU," sampainya.

Lanjutnya, selain menyiapkan Anggota Jajaran, Polda Bengkulu juga menyiapkan berbagai peralatan pendukung yang lengkap termasuk sinergi utama bersama TNI dan juga stakeholder lainnya. Hal ini untuk menjamin situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan sesuai SOP pengamanan. Sembari menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir ancaman terhadap situasi yang kondusif sekarang ini. (crv)

Tags :
Kategori :

Terkait