Seragam Sekolah Gratis Pemkot Segera Cair

Minggu 27-09-2020,17:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dalam waktu dekat, sebelum memasuki bulan Oktober 2020, pendistribusian seragam gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk siswa baru tahun ajaran 2020-2021 segera terealisasikan. Ini dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, Nopri Walihan, S.Pd, MM.

"Pendistribusian seragam gratis ini, In sya Allah dilaksanakan paling lambat bulan November dalam bentuk uang. Uangnya nanti akan ditransfer melalui rekening pelajar lewat Bank Bengkulu. Maka dari itu, kami mengimbau sekolah wajib berperan aktif, mengakomodir nomor rekening pelajarnya," ujar Nopri kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Apalagi, lanjutnya, Pemkot sudah membuat payung hukum berupa Peraturan Walikota (Perwal) untuk menyalurkan bantuan seragam gratis tersebut. Terlebih lagi, program pengadaan seragam bagi ribuan pelajar yang sempat mengalami pro dan kontra, ditengah masyarakat. "Bantuan seragam gratis ini, diperuntukkan bagi sekitar 17 ribu siswa/siswi SD/MI, SMP/MTs se-Kota Bengkulu. Baik sekolah negeri maupun swasta. Dengan anggaran, Rp 3 miliar," terangnya.

Menurutnya, jika tidak berubah lagi sistemnya, satu siswa baru SD akan mendapatkan baju seragam merah putih dan seragam batik. Untuk SMP, mendapat seragam putih biru dan seragam batik. "Kami harapkan uang yang diberikan cukup untuk membeli 2 stel seragam tersebut. Apalagi, setiap sekolah untuk baju batiknya memiliki ciri khas yang berbeda-beda, dari model, warna dan lain-lain," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait