Desa di Kecamatan Ipuh Mulai Musrenbangdes

Minggu 27-09-2020,18:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> IPUH >>>  Sebanyak 16 desa di Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, pekan ini mulai melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Kegiatan tersebut menetapkan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes), dan penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)Tahun Anggaran (TA) 2021 mendatang.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU kemaqrin mengatakan, semua usulan dan rencana pembangunan TA 2021 akan ditetapkan dalam Musrenbangdes. Pihaknya dari kecamatan sudah menjadwalkan minggu ini Musrenbangdes di tingkat desa mulai dilaksanakan. "Jadwal pelaksanaan Musrenbangdes sudah saya tandatangani.Jadwal Musrenbangdes tersebut sudah kita sampaikan ke masing-masing Desa," ungkap Sepradanur kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Sambungnya, masing-masing desa sudah menyusun RKPDes untuk TA 2021. Mulai dari rencana pembangunan fisik, hingga rencana kegiatan pemberdayaan masyarakat. Jadi, dari setiap usulan itu ada kegiatan yang menjadi skala prioritas. Semua yang menjadi skala prirotas akan ditetapkan dan disepakati dalam Musrenbangdes ini. "Dari sekian banyak usulan rencana pembangunan, biasanya yang menjadi skala prioritas masing-masing desa adalah pembangunan fisik," terangnya.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan kecamatan, kegiatan Musrenbangdes di Kecamatan Ipuh, mulai dilaksanakan sejak Selasa tanggal 29 September. Pertama Musrenbangdes di Desa Manunggal Jaya. Kemudian Desa Tanjung Jaya, dan Desa Pulau makmur.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait