Tanjung Genting Selesai Evaluasi dan Sertifikasi

Minggu 27-09-2020,21:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Dalam upaya mengetahui penerapan tentang petunjuk teknis penggunaan Dana Desa yang bersumber dari Dana Desa(DD), Kecamatan Air Besi dan Pendamping Desa melakukan evaluasi dan sertifikasi pelaksanaan pembangunan Pengoralan Jalan Usaha Tani (JUT) yang terletak di dusun I dengan panjang 765 meter di Desa Tanjung Genting, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara, Jumat (25/09/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan perwakilan perangkat Desa Tanjung Genting bersama Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK )Tanjung Genting.

Pjs Kades Tanjung Genting, Rivondi,S.Ap menuturkan, sasaran lokasi kegiatan pembangunan yang telah selesai dilaksanakan dan diselesaikan 100% oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Tanjung Genting. " Tujuan dari kegiatan ini adalah memeriksa hasil pekerjaan yang dilakukan oleh TPK itu sendiri. Apakah pelaksanaanya sudah sesuai perencanaan yang ada di APBDes Tahun Anggaran 2020 itu," ujar Rivondi kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Rivondi mengungkapkan, sertifikasi dilakukan Tim Ahli (PDTI). Mereka melakukan pengukuran hasil pekerjaan dan nantinya akan memberikan laporan kegiatan tersebut ke pusat. " Alhamdulillah sertifikasi kegiatan tahun anggaran 2020 Pengoralan Jalan Usaha Tani (JUT) yang terletak di dusun I dengan panjang 765 meter hari ini berjalan lancar dan pembangunannya sudah sesuai dengan rencana. Karena, kalau memang tidak sesuai dengan rencana, otomatis ada kesalahan dalam pembangunan,” tuturnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait