Gedung DPRD Mukomuko “Disweeping”

Rabu 30-09-2020,18:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Mendapat informasi ada seorang Anggota DPRD Mukomuko terkonfirmasi positif Covid-19, sekelompok relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mukomuko melalukan "sweeping" ke gedung lembaga legislatif Kabupaten Mukomuko itu. Seluruh ruangan dimasuki oleh relawan PMI itu Rabu (30/9).

Tujuannya para relawan PMI tersebut untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan sebagai antisipasi penularan virus Corona. Sasaran penyemprotan tidak hanya di luar ruangan. Namun seluruh ruangan kerja dewan dan para pegawainya, juga disemprot cairan yang diyakini mampu membunuh virus.

Pihak PMI Mukomuko menyatakan, tidak hanya gedung DPRD yang bakal disemprot disinfektan. Kantor Bupati dan kantor pemerintahan lain juga akan disemprot yang akan dilakukan secara bertahap.

Ungkap Wakil Ketua PMI Kabupaten Mukomuko, Edi Yanto, M.Si, untuk hari ini (kemarin) pihaknya baru melakukan penyemprotan disinfektan di gedung DPRD, Badan Keuangan Daerah (BKD), Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Markas Subdenpom Mukomuko.

"Selanjutnya kami akan menyemprot Kantor Bupati dan dinas instansi lain, khususnya yang melakukan pelayanan langsung seperti Capil, DPMPPTK, Disdikbud. Karena tenaga kita terbatas, kita lakukan secara bertahap," ujar Edi Yanto didampingi Sekretaris PMI Mukomuko, M. Rizon, S.Hut., M.Si. kemarin.

Menurut Edi, penyemprotan disinfektan untuk saat ini cukup penting. Ini mengingat angka kasus positif Covid-19 sudah mencapai 38 kasus. Selain menerapkan protokol kesehatan secara individu, penyemprotan disinfektan juga efektif sebagai langkah antisipasi.

Ia berharap, kegiatan ini dapat dilakukan oleh semua pihak, khususnya fasilitas umum. Seperti perkantoran, mulai dari OPD sampai ke Kantor Desa.

"Kalau tidak kita yang berusaha, siapa lagi. Itu sebabnya, kegiatan ini bisa diikuti oleh OPD sampai pemerintah desa. Ini untuk kebaikan bersama," ajaknya.

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE. ketika dikonfirmasi mengaku sangat mengapresiasi upaya yang sudah dilaksanakan PMI Kabupaten Mukomuko dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kita sangat apresiasi kegiatan penyemprotan hari ini, dan semoga gedung DPRD dan gedung-gedung pelayanan publik lainnya ini bisa steril. Sehinga kita merasa nyaman, aman tanpa ada rasa was-was," singkat Ali. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait