Dinas PUPR Mukomuko Langsung Perbaiki Gorong-Gorong Jebol

Minggu 04-10-2020,19:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Ruas jalan KJS - Bumi Mulya yang menjadi akses penghubung antar desa di Kecamatan Penarik sempat putus pada hari Sabtu (3/10). Putusnya ruas jalan tersebut lantaran ada gorong-gorong jebol diterjang arus air. Mendapat laporan ada gorong-gorong yang jebol, pihak Pemkab Mukomuko langsung tanggap. Melalui Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), gorong-gorong yang jebol itu segera ditangani.

"Hari ini (kemarin) jalan yang putus itu langsung kita tangani. Target kita hari ini juga jalan bisa dilewati," ungkap Kabid Bina Marga Dinas PUPR Mukomuko, Budiarto, ST. ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Hanya saja kata Budi, penanganan ini sifatnya darurat atau sementara. Sebab, jika mau dibangun secara permanen, butuh penghitungan dan penganggaran terlebih dulu.

"Kita tangani secara darurat dulu. Sifatnya sementara. Yang penting, mobil kecil dan sepeda motor bisa lewat sesegera mungkin," ucap Kabid.

Ditambahkannya, saat ini sedang musim hujan. Gorong-gorong atau sejenisnya rawan jebol akibat diterjang arus air. Ia berharap, masyarakat bisa gotong royong membersihkan saluran air itu agar aliran air menjadi lancar.

"Dan kalau ada kejadian seperti ini, segera melapor, supaya kami bisa cepat mengambil tindakan," demikian Budi. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait