Forum Kades dan Camat Ipuh Santuni Warga Sakit

Selasa 06-10-2020,19:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Forum Kades dan Camat Ipuh memberikan bantuan kepada warga yang sedang sakit pada Selasa,(6/10). Mereka yaitu, Rukmini (50) warga Desa Pulau Baru, mengidap penyakit tumor di bagian kepala, dan Mukben Tumanggor (80) warga Desa Pulau Makmur yang saat ini hanya bisa terbaring di tempat tidur dan tidak bisa berjalan karena kecelakaan. Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan dan forum kades Kecamatan Ipuh terhadap warganya. Kedua warga ini sedang mengalami sakit parah, dalam jangka waktu yang cukup lama. Oleh karena itu forum kades berinisiatif untuk memberikan bantuan seperti yang pernah dilakukan Forum Kades dan Kecamatan Ipuh sebelumnya.

"Selain bantuan uang tunai, kami bersama forum kades ikut memberikan doa untuk kedua warga ini agar bisa sembuh dari penyakitnya," ungkap Camat kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara Ketua Forum Kades Ipuh, Ramli menjelaskan, Kades se Kecamatan Ipuh tidak hanya menjalankan pemerintah desa saja. Tetapi juga ikut peduli terhadap warga yang membutuhkan bantuan. Seperti bantuan yang disalurkan forum kades untuk kedua warga ini. Bantuan yang memang tidak seberapa, tetapi setidaknya dapat membantu kedua warga ini.

"Bantuan yang kami salurkan berupa uang. Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi setidaknya dapat membantu mereka," imbuhnya.

Mukben, warga Pulau Makmur ini berasal Medan sejak dua tahun terakhir pindah ke Kabupaten Mukomuko, dan sudah tercatat sebagai warga Desa Pulau Makmur. Adapun sakit yang ia alami, yakni tidak bisa berdiri lagi sejak beberapa bulan terakhir. Selain itu keluarganya juga tidak ada di Kecamatan Ipuh, sehingga saat ini ia hanya tinggal sendirian. Oleh karena itu, Pemdes Pulau Makmur meminta warga sekitar untuk membantunya secara bergiliran. "Dia tidak bisa berjalan sejak dilakukan operasi kaki melepas pen atau besi yang ada di kakinya. Kemungkinan kekurangan obat dan perawatan, sehingga tidak kunjung sembuh. Sementara itu keluarganya juga tidak ada disini. Awalnya ia ditemani oleh anaknya, namun anak laki-lakinya dijemput oleh mantan istrinya, dan sekarang Mukben tinggal sendirian," ungkap Ramli.

Sementara Kades Pulau Baru, Ishar mengatakan, warga atas nama Rukmini, warga Desa Pulau Baru, sudah dua kali melakukan operasi tumor di bagian kepalanya. Tetapi sampai saat ini penyakitnya tidak kunjung sembuh. Malah sebaliknya. Ia sakit sudah cukup lama. Yakni sekitar setahun yang lalu. Untuk keperluannya saat sekarang ini ditemani oleh suaminya yang setia merawatnya.

"Penyakitnya yang ia derita adalah sejenis tomur ganas dibagian kepala. Keluarganya telah berupaya untuk mengobatinya ke Bengkulu, tapi hingga saat ini tidak kunjung sembuh," demikian Kades Pulau Baru.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait