Bawaslu Seluma Turunkan 520 APS, Terbanyak Erwin -Yayan dan HM

Minggu 11-10-2020,20:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Bawaslu dan Satpol PP Kabupaten Seluma hingga Jumat ( 9/10) berhasil mengumpulkan sebanyak 520 Alat Peraga Sementara (APS) dari hasil sweping yang dilakukan petugas di sepanjang jalan lintas Bengkulu-Manna yang terbagi menjadi tiga tim. "Total sementara saat ini ada sekitar 520 APK paslon baik bupati dan gubernur yang sudah diturunkan," kata Anggota Divisi Pencegahan dan hubungan antar lembaga Bawaslu Seluma, Iwan Setiawan, Jumat (9/10).

Untuk Paslon gubernur Helmi Hasan dan Muslihan DS serta paslon bupati Erwin dan Gustianto terbanyak diamankan satpol PP dan Bawaslu sebagai barang bukti. Dari jumlah itu, APS milik pasangan calon gubernur Helmi Hasan - Muslihan sebanyak 101 lembar dan APS milik pasangan calon bupati Erwin Gustianto - Gustianto sebanyak 126 lembar APS . Sedangkan paslon gubernur Rohidin Mersyah - Rosjonsyah sebanyak 93 lembar APS dan Agusrin - Imron sebanyak 17 APS. Kemudian disusul APS untuk Paslon Bupati Edison Simbolon - Khairi Yulian sebanyak 107 lembar APS dan Paslom bupati Suparto - Noviawan Ail hanya 76 APS. "Seluruh alat peraga sementara setiap paslon gubernur maupun paslon bupati yang diamankan, karena tidak sesuai dengan regulasi PKPU. Kami masih akan melakukan sweping APS hingga di pedalaman dengan mengerahkan para petugas Panwascam dan PPL setempat," sampainya.

Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Hendri Arianda mengayakan terkait alat peraga kampanye, pihaknya akan memfasilitasi dengan mencetak 5 buah baliho untuk basis kabupaten dari setiap paslon bupati. Kemudian umbul-umbul maksimal 20 lembar per kecamatan untuk paslon bupati dan spanduk maksimal 2 lembar di setiap desa untuk setiap paslon bupati. Selain itu, masing-masing paslon hanya diperbolehkan mencetak maksimal 200 persen dari jumlah alat peraga yang difasilitasi KPU Seluma. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait