Bengkulu Terima Bantuan Kapal Dari Kementerian

Senin 19-10-2020,21:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Darpinudin mengatakan, Pemda Provinsi Bengkulu mendapatkan bantuan kapal Peral (Pelayaran Rakyat) dengan berukuran 35 Groos Ton. Kapal ini bertujuan untuk mendukung transportasi laut dan pengembangan wilayah wisata pulau daerah.

"Kapal ini dari bantuan Kementerian Perhubungan dimana menunjang transportasi yang ada di pulau daerah seperti Enggano dan Pulau Tikus," ujarnya kemarin Senin (19/10).

Dirinya mengatakan, Kapal ini nantinya akan menunjang untuk pariwisata seperti yang ada di Pulau Tikus. Nantinya akan berkerjasama dengan pengelola pihak BLUD. Direncanakan hari ini, Kapal bantuan tersebut tiba di Perairan Bengkulu. Lebih lanjut kapasitas kapal ini dapat menampung sebanyak 24 penumpang dilengkapi dengan tiga pendingin ruangan atau AC, sonar, GPS, bahkan sarana karaoke. Kapal yang memiliki panjang 20 meter dan lebar tiga meter diharapkan dapat menunjang kegiatan pariwisata nantinya. "Itu ada 24 penumpang karena ini kita mendukung kegiatan pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

Memang Pemda Kota Bengkulu juga dapat kapal Banawa Nusantara. Tentu kita mendorong pariwisata agar dapat meningkatkan Pendapatan Daerah, kalau soal pengelolaan nanti kita bahas bersama," tutupnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait