Kosma Siap Ikuti Kompetisi Rafflesia Bike Challenge

Selasa 20-10-2020,20:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Rafflesia Bike Challenge telah dibuka oleh Sekprov, Drs. Hamka Sabri, M.Si di Hotel Mercure Bengkulu pada Minggu (18/10) lalu dan diikuti oleh perwakilan peserta secara virtual. Pendaftaran dibuka sejak 15 Oktober hingga 18 November. Para peserta baik perorangan maupun komunitas siap menghadapi tantangan yang sangat berat dengan kategori anak 50 KM, umum 200 KM, dan profesional 520 KM.

Komunitas Sepeda Seluma (Kosma) sebagai salah satu komunitas sepeda di Kabupaten Seluma siap mengikuti kompetisi Rafflesia Bike Challenge dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke- 52 yang diselenggarakan dari tanggal 18 Oktober sampai dengan 18 November selama 1 bulan dan akan menempuh jarak ratusan kilometer.

Hasil jarak tempuh akan tercatat pada aplikasi strava sebagai bentuk laporan kepada panitia agar mendapatkan nomor undian untuk memenangkan berbagai doorprize menarik, seperti motor, sepeda, dan lainnya.

"Sejak pendaftaran dibuka kemarin, beberapa anggota sudah mendaftar. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat memotivasi kita agar selalu hidup sehat dengan bersepeda sekaligus meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi covid - 19 saat ini dan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas," kata Lucky salah seorang anggota komunitas, Selasa (20/10/2020).

Dalam acara ini, para peserta diwajibkan untuk mengambil foto selfie dengan latar obyek pembangunan sesuai aturan dari panitia.

Dibagian lain, Kosma juga memberikan kesempatan seluasnya kepada masyarakat Seluma pecinta olahraga bersepeda untuk turut bergabung dalam wadah Komonitas Pecinta Sepeda olahraga, baik dari mulai kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua.

"Tidak ada syarat khusus bagi yang berminat bergabung dengan Kosma. Sepanjang memiliki sepeda dan siap berolahraga bersama," singkat Lucky. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait