Vheri Lajo: Timses Agusrin-Imron Siapkan Tim Khusus Pantau ASN Berpolitik Praktis

Kamis 22-10-2020,19:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Tim sukses Agusrin-Imron yang dikomandoi, H. Suharto SE, sengaja membetuk tim khusus untuk memantau ASN bermain politik praktis. Tujuannya, agar ASN di Provinsi Bengkulu bersikap netral atau tidak berpihak kepada salah satu calon Gubernur Bengkulu.

“Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun,” kata Vheri Lajo kepada radarbengkuluonline.com, Rabu, 21 Oktober, 2020.

Kemudian , kata Vheri Lajo, dalam surat Menteri PANRB, yang juga mengutip ketentuan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 42 Tahun 2004 Tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Jadi aturan ASN dilarang bermain politik praktis sudah tegas dan jelas. Makanya kita bentuk tim khusus pula untuk memantau para ASN yang ikut bermain politik praktis tersebut,” kata pengagum Ustad Abdul Somad ini.

Untuk itu, kata Vheri, setiap orang yang bergabung dengan tim Agusrin-Imron untuk ikut juga memantau ASN yang ikut bermain politik praktis. ‘’Tapi datanya harus akurat dan jangan sampai menabur fitnah,” kata pria yang mempersunting perempuan Jawa ini.(ae3/rsm)

Tags :
Kategori :

Terkait