Warga Enggano Goro Perbaiki Jembatan Rusak, Pemerintah Jangan Tutup Mata

Minggu 01-11-2020,20:46 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Dananya Sumbangan Warga, Pengusaha, Petani Pisang Serta Suku-Suku di Enggano

RBO, ARGA MAKMUR - Tripika bersama warga di Kecamatan Enggano gotongroyong (goro) memperbaiki jembatan kuala kecil, perbaikan jembatan ini sendiri disebabkan kondisi jembatan yang sudah sangat memprihatinkan dan membahayakan jika dilalui kendaraan khususnya kendaraan pengangkut hasil bumi masyarakat.

Kondisi papan jembatan ini sendiri saat ini sudah mulai rapuh dimakan usia, yang dimana jembatan tersebut telah berusia hampir mencapai 20 tahun yang dibangun menggunakan dana APBN tersebut belum pernah tersentuh pemeliharaan atau renovasi dari Pemerintah, padahal jembatan tersebut merupakan jalan penghubung 3 Desa di Pulau Enggano.

Camat Enggano, Marlansius menyebutkan untuk saat ini masyarakat baru mengganti papan - papan lintasan jembatan yang rusak dan dalam waktu dekat masyarakat juga telah berencana akan memasang bronjong pada jalan yang telah longsor yang berada persis di pintu masuk jembatan tersebut. "Saat ini baru di ganti papan-papan lintasan jembatan yang rusak, dalam waktu dekat masyarakat telah berencana akan memasang bronjong di pintu masuk jembatan," ujar Camat.

Camat Marlansius juga menjelaskan dana perbaikan gotongroyong ini sendiri merupakan berdasarkan hasil kesepakatan bersama, sehingga dana dikumpulkan secara suka rela dari seluruh Kepala Desa yang ada di Pulau Enggano, Masyarakat, Petani Pisang serta para pemilik kendaraan. "Pemerintah Desa, Ketua Suku dan Masyarakat Pulau Enggano, pemilik kendaraan bersama-sama, berswadaya untuk menangani sementara rusaknya jembatan kuala kecil, kami harap pemerintah dapat segera membangun jembatan kuala kecil ini untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan," singkat Camat Marlansius. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait