Dusun Curup Salurkan BLT DD Bulan Keenam

Rabu 04-11-2020,20:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Dusun Curup, Kecamatan Air Besi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan keenam. Penyaluran BLT DD ini, dipusatkan di Kantor Desa pada Rabu (4/11/2020).

Kepala Desa Dusun Curup, Darmodi mengatakan untuk bantuan BLT yang bersumber dari DD ini diserahkan ke 161 Kepala Keluarga (KK) miskin. Tidak ada perubahan jumlah penerima BLT bulan 1 sampai bulan ke 6 ini.

"Yang pasti jumlah KK penerima penyaluran BLT DD kita tidak ada perubahan baik itu penambahan maupun pengurangan, mulai dari bulan 1 sampai bulan 6 ini," ujar Darmodi usai pembagian BLT.

Penyaluran BLT -DD bulan enam atau tiga bulan tambahan jelas Darmodi telah diatur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp600.000,-kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp300.000,-dan Alhamdulillah hari ini sudah di selesaikan. "Mekanisme penyalurannya berdasarkan hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, sebanyak 161 KPM ini semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa," jelas dia.

Darmodi mengharapkan kepada KPM, agar BLT yang telah diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk membeli bahan sembako. "Dana bantuan tersebut jangan sampai dipergunakan untuk membeli hal-hal yang tidak bermanfaat sehingga tidak membekas, gunakan untuk hal-hal yang bermanfaatm,” ujar dia.

Sekcam Air Besi, Dairmansyah yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut mengapresiasi kinerja Pemdes Dusun Curup yang telah sukses menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusif. “Kita sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Dusun Curup yang bekerja dengan baik demi mensukseskan BLT – DD lanjutan bulan enam ini,” singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait