Pilkada BU Mian-Ari Menang 69,93 Persen, Koko 30,07 Persen

Rabu 09-12-2020,20:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 9 Desember berjalan lancar. Pilkada BU yang hanya diikuti oleh Paslon nomor urut satu Mian-Ari yang melawan Kotak Kosong (Koko). Berdasarkan lembaga survey Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Paslon petahana Mari jilid II menang 69,93 persen suara. Sedangkan Koko hanya memperoleh 30,07 persen suara dari data masuk sudah 94.00 persen, "Dari data masuk terupdate sampai habis maghrib, hampir bisa dipastikan bahwa pasangan Mian-Ari kembali akan memenangkan Pilkada BU dalam kontestasi Pilkada serentak tahun ini," ungkap Supervisi dari PT. Citra Publik Indonesia - LSI Denny JA, Ade Rahmat saat rilis quick qount Pilkada BU, malam Rabu (9/12).

Menurutnya, perolehan suara MARI Jilid II ini tidak lepas dari pengenalan pak Mi'an 97,7 persen dan kesukaan 84,3 persen. Ditambah lagi pengenalan Pak Arie 83,9 persen dan tingkat kesukaan 84,3 persen. "Kemudian rata-rata kepuasam masyarakat terhadap kepemimpinan keduanya selama menjabat Bupati dan Wabup, di atas 50 persen," katanya.

Selain itu, lanjut Ade, perolehan suara MARI Jilid II juga dipengaruhi tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Pemerintah Daerah setempat. "Dimana Pak Mi'an dan Arie dinilai berhasil, dengan tingkat keberhasilan 65,8 persen. Ini dibuktikan dengan dukungan masyarakat yang merata, dan legitimasi politik didukung 10 Parpol," jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, sedangkan kolom kosong tetap ada yang memilihnya, kemungkinan besar lantaran masih ada masyarakat yang kurang puas dengan pelayanan keduanya. "Misal dari sektor pembangunan infrastruktur. Tapi yang jelas dengan hasil ini, keduanya hampir dipastikan menang dan kembali memimpin Kabupaten Bengkulu Utara," pungkas Ade Rahmat. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait