Camat Sabani Imbau Warga Waspada Hadapi Cuaca Ekstrim

Jumat 11-12-2020,19:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Cuaca ekstrim yang melanda Provinsi Bengkulu khsusnya di Kecamatan Batik Nau, berupa angin kencang sejak beberapa hari terakhir membuat khawatir masyarakat.

Angin kencang ini bisa saja mengakibatkan pohon tumbang dan lainnya. Bukan hanya itu, bencana alam lainya juga bisa saja terjadi. Menanggapi hal tersebut Camat Kecamatan Batik Nau, Sabani, SH saat ditemui jurnalis diruang kerjanya mengimbau seluruh warga di 15 Desa Kecamatan Batik Nau agar selalu waspada. "Kepada warga, agar tetap waspada mengingat cuaca saat ini ekstrim, angin kencang setiap hari,” kata Sabani.

Selain itu, beliau juga mengimbau nelayan dan warga yang berada di seputaran aliran sungai untuk selalu waspada terkait dengan potensi- potensi bencana. ”Selain angin kencang, saya juga imbau kepada nelayan agar hati-hati saat melaut karena cuaca ekstrim membuat gelombang laut tak bisa di prediksi, juga untuk warga yang tinggal di dekat aliran sungai, karena bisa saja hujan deras yang mengakibatkan banjir,” singkat Sabani. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait