Ini Usulan Warga Sekiau untuk Tahun 2022

Selasa 15-12-2020,19:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya, usai menuntas Musyawarah Dusun (Musdus), Pemdes dan BPD Sekiau, Kecamatan Batik Nau BU melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2022 mendatang, di Balai Desa setempat, Selasa (15/12).

Acara tersebut dibuka oleh Camat Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono, yang juga di hadiri Kades Anzari Sy. S. Sos, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Kelembagaan Desa, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Masyarakat.

Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk dalam sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbangdes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Kades Sekiau, Anzari, Sy. S. Sos yang juga Ketua FKKD Kecamatan Batik Nau mengharapkan kepada masyarakat yang hadir dalam Musrenbangdes ini agar menyampaikan usulan, masukan dan ide-ide apa saja yang diinginkan masyarakat untuk tahun 2022 mendatang. “Silahkan sampaikan usulan, masukan, ide-ide apa saja yang di dinginkan masyarakat untuk tahun 2022 mendatang," Singkat Anzari. (bri)

Usulan Prioritas Pemdes Sekiau yang dibawah ke Kecamatan dalam Musrenbangcam yakni : I. BIDANG FISIK DAN PRASARANA : 1. Pengaspalan / Hotmix Jalan Provinsi Desa Sekiau 7 KM. 2. Plapis Tebing Tanjakan Temblek Desa Sekiau 200 M. 3. Drainase Jalan Provinsi Desa Sekiau 2000 M 4. Pembangunan Boxculvert Jalan Provinsi Desa Sekiau Dusun 1 dan Dusun 2 II. BIDANG EKONOMI : 1. Pengadaan Bibit Sapi Desa Sekiau Sebanyak 80 Ekor. 2. Bibit Karet Unggul Desa Sekiau 30.000 batang.

II. BIDANG SOSIAL BUDAYA : 1. Pagar PAUD Dusun 1 Desa Sekiau 15 Meter 2. Kartu KIS Desa Sekiau 100 Orang 3. Lapangan Seba Guna Dusun 3 Desa Sekiau 25x35 Meter 4. Penambahan Penerima Bantuan PKH Desa Sekiau 25 KK

Tags :
Kategori :

Terkait