Baznas Provinsi Bengkulu Salurkan Bantuan Pendidikan

Selasa 15-12-2020,19:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provini Bengkulu, memberikan bantuan berupa uang senilai 20 juta, untuk dua orang siswa yang melanjutkan studi kuliah ke luar negeri. Bantuan tersebut disalurkan, dalam rangka meringankan beban orangtua dalam menggapai cita-cita anaknya untuk menempuh pendidikan di luar negeri.

"Setidaknya kami meringankan beban orangtua siswa, supaya mereka ini tetap semangat dalam menempuh studi di Sudan dan Malaysia. Alhamdulillah, dari para muzakir (zakat, infaq dan sedekah) dananya memang ada untuk program kami, Bengkulu Cerdas, bantuan untuk siswa tingkat SMA, SMP, SD dan lain-lain," ujar Ketua Baznas Provinsi, Drs. H. Mukhtaridi Baijuri, MM kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Satu orang siswa mendapat bantuan uang senilai 10 juta rupiah, yang memang siswa ini mengajukan syarat bantuan ke Baznas Provinsi. Untuk itu, dia berpesan gunakan uang tersebut sebaik mungkin, belajar dengan rajin. Datang ke Bengkulu jadilah orang yang hebat, dan memberikan kontribusi untuk Provinsi Bengkulu. "Tahun ini, sudah 4 orang yang kami bantu kuliah di luar negeri. Ada yang ke Mesir, Malaysia, Libia. Alhamdulillah, program bantuan pendidikan rutin kami berikan ke siswa di Bengkulu, yang mengajukan lembaga pendidikan," terangnya.

Dua orang siswa yang mendapat bantuan ini, Aunia Kartasela, Albukhary International University Malaysia, dan Zakaria Yusha Yahya, International University Of Africa Sudan. "Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Kami sangat terbantu. Apalagi ditengah pandemi Covid-19, ekonomi keluarga memang sangat terpuruk. Dengan bantuan ini, kami kembali semangat dan optimis dalam menggapai cita-cita kami, menimba ilmu di luar negeri," tutur Aunia. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait