Tingkatkan Kapasitas BPD, Banyumas Gelar Pelatihan

Kamis 17-12-2020,19:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Guna menunjang kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Banyumas, Kecamatan Kerkap BU, Pemdes Banyumas menghadirkan tiga sekaligus sebagai narasumber yakni Kadis PMD BU Ir. Budi Sampurno yang di dampingi Kasi kelembagaan Anggit Purbo Kintoko, SE, Camat Kerkap Novi Indra,S.Sos. dalam pelatihan tersebut juga dihadiri kades Samidi dan jajarannya, BPD disaat mennggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD di desa setempat pada hari Kamis (17/12/2020) kemarin.

Acara ini di buka langsung oleh Camat Kerkap Novi Indra, S. Sos. Pantauan jurnalis dilapangan acara tersebut berlangsung lancar, tampak 5 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Banyumas semangat dan antusias ikuti tahap pertahap penjelasan yang disampaikan oleh Narasumber yang kompeten dibidangnya yakni Ir. Budi Sampuerno Kadis PMD BU.

Narasumber Kadis PMD BU Ir. Budi Sampuerno mengatakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ini merupakan mitra Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan,” Kepada 5 anggota BPD Banyumas kalian ini adalah mitranya Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan, silahkan saling berkomitmen untuk kemajuan Desa Banyumas yang lebih baik lagi,” Ujar Budi Sampuerno.

Sementara itu Kades Banyumas Samidi yang jurnalis Konfirmasi mengatakan adanya pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Banyumas,” Pelatihan ini dihelat guna untuk meningkatkan pengetahuan BPD dalam menjalankan tugas dan tufoksinya masing-masing,” Samidi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait