Pencuri Spesialis Motor “Bebek” Resahkan Warga Arga Makmur

Minggu 03-01-2021,20:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Aksi pencurian sepeda motor dengan menyasar kendaraan sepeda motor Honda Revo dan motor sejenis, (motor bebek) terjadi di Wilayah Hukum Polres Bengkulu Utara tepatnya di Desa Kuro Tidur Kecamatan Arga Makmur.

Dalam aksi pencurian sepeda motor milik Damsir yang sepeda motor tersebut dicuri oleh para pelaku saat motor tersebut dibawa dan diparkirkan oleh anaknya yang bermain game dirumah rekannya tidak jauh dari kediamannya.

Namun disebabkan keasikan bermain game hingga larut malam anak korban tidak menyadari pelaku telah membawa lari sepeda motor Honda Revo tersebut yang sedang terpakir di halaman rumah rekannya.

Honda Revo sendiri saat ini kerap digunakan oleh masyarakat ke kebun yang dimana selain irit dan mudah dimodif, Honda Revo juga diyakini memiliki kekuatan mesin yang bandel, sehingga diduga kuat Honda Revo hasil curian akan dijual oleh pelaku akan dipreteli atau dijual kepada para penadah yang memerlukan untuk berkebun.

Kades Kuro Tidur, Alex Nauli Harahap menyebutkan kejadian pencurian ini jarang terjadi wilayah Kuro Tidur. Hanya saja dirinya menduga aksi pencurian ini dilakukan disebabkan himpitan ekonomi ditengah pademi Covid-19. Dia mengimbau warga untuk tetap waspada. ”Yang menjadi pemicu pencurian ini disebabkan himpitan ekonomi di masa pandemi saat ini, kepada warga saya imbau agar selalu berhati-hati dan waspada, jangan sampai lalai,” kata Kades Alex Nauli Harahap. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait